Geek

Spoiler One Piece Chapter 1051: Nilai Bounty Luffy Melesat Tinggi

Apa yang akan terjadi pada One Piece Chapter 1051 nanti?

Agung Pratnyawan

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Sudah banyak spoiler One Piece chapter 1051 yang beredar, padahal chapter 1050 sendiri baru akan rilis pada 29 Mei 2022 mendatang. Seperi apa kelanjutan Luffy dalam manga One Piece berikutnya?

Tampaknya penggemar sudah tidak sabar karena manga One Piece chapter 1050 tertunda. Salah satu spoiler One Piece chapter 1051 menyebut jika bounty Luffy akan melesat tinggi.

Hal tersebut lantaran Luffy sukses mengalahkan Kaido dan mengirimnya ke Pulau Magma, kekalahan ini dapat dilihat pada One Piece chapter 1050.

Bounty sendiri adalah harga buronan untuk seorang bajak laut di dunia One Piece.

Besarnya bounty seorang bajak laut ditentukan oleh pemerintah dunia dengan kriteria berdasarkan kekuatan dan potensi individu seorang bajak laut dalam mengancam pemerintah dunia.

Dilansir dari Hitlava, bounty terbaru kapten Topi Jerami ini akan melampaui empat Yonkou saat ini, termasuk Kaido dan Shanks.

Memang tidak disebutkan secara pasti bahwa bounty Luffy akan meningkat sangat drastis. Namun penonton bisa berkaca pada kasus Blackbeard.

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Bounty Monkey D Luffy yang lama. (Fandom)

Diketahui Blackbeard memulai karier bajak lautnya dari nol dan tidak memiliki reputasi sama sekali.

Namun nilai bounty-nya saat ini bisa mencapai 2,2 miliar. Angka ini merupakan hasil dari keberhasilannya mengalahkan Ace, mencuri tahanan level enam Impel Down, melenyapkan Shirohige yang dalam keadaan lemah, dan mengambil alih wilayah kekuasaannya.

Melihat sosok Blackbeard, harus diakui bahwa apa yang dia lakukan untuk sampai ke titik itu benar-benar luar biasa.

Yang paling luar biasa tentunya adalah bagaimana ia mampu mengeksekusi Shirohige yang saat itu memiliki nilai bounty terbesar di dunia yaitu lima milyar.

Namun ada yang berbeda dari kasus Luffy dan Blackbeard. Blackbeard mengalahkan Shirohige saat karakter tersebut sedang terluka parah.

Sementara Luffy lebih berani. Luffy secara terang-terangan menyatakan perang terhadap aliansi Kaido dan Big Mom di Wano dan Onigashima.

Pada kasus Blackbeard, orang-orang hanya ingat bahwa Blackbeard membunuh Shirohige yang terluka setelah melawan Marinir dan Pemerintah Dunia.

One Piece - Kaido vs Luffy. (fandom)
One Piece - Kaido vs Luffy. (fandom)

Hal ini berbeda dengan Luffy, meskipun pada awalnya Kaido harus berhadapan dengan beberapa orang sekaligus. Namun pada akhirnya Kaido bertarung satu lawan satu melawan Luffy.

Bahkan Yamato sendiri menyadari bahwa Luffy ingin mengalahkan Kaido sendirian. 

Karena Luffy yang memulai semua kekacauan ini, itu berarti orang-orang tahu bahwa kapten Topi Jerami bertanggung jawab untuk itu.

Dengan alasan tersebut, tentu Luffy akan mendapat pengakuan dari semua orang yang tidak didapatkan Blackbeard saat itu.

Inilah yang membuat bounty Luffy akan melesat naik, bahkan kemungkinan akan mencapai lima miliar di mana itu lebih dari bounty Kaido.

Ditambah lagi, Luffy baru-baru ini dipastikan telah mengalahkan makhluk terkuat di dunia, pemilik bounty termahal, Kaido.

Kaido memiliki nilai bounty sekitar 4,6 miliar yang jika ditotal dengan bounty Big Mom akan mencapai hampir sembilan miliar.

One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)
One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)

Luffy memang tidak menghadapi keduanya karena dia hanya menjatuhkan Kaido. Namun, perlu dicatat bahwa Luffy adalah sosok penting yang memulai perang melawan aliansi Kaido dan Big Mom. 

Akan jadi berapakah bounty Luffy? penonton akan mendapatkan jawabannya setelah menyaksikan One Piece chapter 1051.

Itulah spoiler One Piece chapter 1051 yang dirangkum tim HiTekno.com soal bounty Luffy yang baru.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait