Geek

Naruto: Mengapa Penjual Ramen Selalu Baik pada Naruto?

Teuchi Ichiraku, pria penjual ramen yang sering membantu Naruto saat kelaparan.

Agung Pratnyawan

Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)
Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)

Hitekno.com - Di anime dan manga Naruto ada tokoh penjual ramen yang sangat baik kepada si karakter utama. Penggemar pun bertanya-tanya, mengapa sang penjual ramen selalu baik kepada Naruto?

Seperti diketahui, anime maupun manga selalu memiliki tokoh sampingan yang sangat membantu hidupnya sifat karakter utama.

Salah satu tokoh figuran yang cukup sering muncul di Naruto adalah bapak penjual ramen.

Salah satu karakter Naruto ini mungkin tidak mendapatkan waktu layar paling banyak dalam seri ini.

Bukan hanya itu, ia bahkan membantu Hokage ketujuh melalui beberapa saat yang paling menantang dalam hidupnya. Karakter Naruto yang dimaksud di sini adalah Teuchi Ichiraku

Dia memiliki restoran "Ichiraku Ramen" yang terkenal di desa Daun Tersembunyi dan restorannya masih berdiri sampai hari ini dalam cerita yang sedang berlangsung.

Teuchi Ichiraku dan perilakunya terhadap Naruto

Naruto - Kedari Ramen Teuchi Ichiraku. (fandom)
Naruto - Kedari Ramen Teuchi Ichiraku. (fandom)

Naruto mulanya memiliki citra yang buruk di masyarakat. Hal tersebut karena penduduk desa menganggapnya monster karena kutukan tersegel di dalam dirinya. 

Namun, seorang pria memutuskan untuk mengulurkan tangan dan menawarinya semangkuk ramen lezat. Namanya Teuchi Ichiraku, yang merawat Naruto seperti anak sendiri saat utu

Teuchi Ichiraku membuka restorannya 34 tahun sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat.

Sejak saat itu, fokus Ichiraku adalah menghidupi hidupnya dengan menyajikan ramen kepada sesama penduduk desa di Hidden Leaf. 

Beberapa tahun kemudian, Ichiraku Ramen telah berubah menjadi restoran dalam ruangan seiring dengan modernisasi desa itu sendiri.

Karena pendekatan Teuchi terhadap Jinchuriki, ada banyak teori dari penggemar mengenai hubungannya yang baik dengan Naruto.

Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)
Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)

Banyak yang mengklaim bahwa Teuchi mungkin berada di tim Jiraiya bersama ayah Naruto, Minato Namikaze.

Teuchi menjadi seorang Genin dan pernah menjelaskan perilakunya terhadap Shinobi lain dan bagaimana dia selalu tidak takut saat memarahi mereka. 

Meskipun kita tidak tahu bagaimana hubungannya dengan Minato dan yang lainnya, itu dapat disimpulkan sebagai salah satu penghormatan, terutama tentang bagaimana Teuchi memperlakukan Jiraiya dan muridnya.

Teori menarik lainnya datang dalam bentuk akhir dari seri Shippuden, di mana Studio Pierrot memilih untuk memberikan sorotan pada restoran lama.

Akhir cerita menunjukkan banyak pelanggan seperti Naruto, beberapa Hokage, Chunin lainnya, dan Genin. Namun, bagian yang paling seru adalah saat Minato Namikaze dan Kushina masuk.

Saat itu, putri Teuchi, Ayame, terlihat memeluk baby bump Kushina. Ini menyiratkan bahwa hubungan mereka dengan Ichiraku berada pada tingkat yang lebih pribadi. 

Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)
Naruto - Teuchi Ichiraku si penjual Ramen. (Fandom)

Karena itu, mengetahui Naruto adalah putra Minato Namikaze, Teuchi Ichiraku memutuskan untuk bersikap ekstra baik padanya.

Itulah Teuchi Ichiraku, penjual ramen yang selalu baik pada Naruto. Adakah karakter Naruto lain yang tak kalah baik?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait