Geek

Demon Slayer: Apa yang Membuat Nezuko Berbeda dari Demon Lainnya?

Sekilas terlihat imut, namu ternyata Nezuko Kamado ini tergolong Demon lho.

Agung Pratnyawan

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (HiTekno.com)
Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Buat penonton anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba pasti tak asing dengan sosok Nezuko Kamado. Adik dari Tanjiro Kamado yang berstatus demon.

Namun kenapa Nezuko Kamado berbeda dengan demon lainnya? Belum banyak yang tahu nih.

Jika kamu adalah pecinta anime Demon Slayer, maka kamu akan kenal dengan karakter imut.

Nezuko  ini semula adalah manusia biasa. Namun pada suatu ketika, dia terinfeksi virus monster yang membuatnya berubah jadi iblis.

Di anime Demon Slayer ini, mereka yang telah menjadi iblis akan berusaha untuk memakan manusia. Jika tidak, maka mereka tak akan memiliki kekuatan.

Ya inilah yang dikhawatirkan Tanjiro Kamado. Ia mengira adiknya akan memakan manusia setelah terinfeksi virus monster tersebut.

Tanjiro kemudian membawa adiknya berlari ke desa untuk mendapatkan bantuan. Namun Nezuko Kamado malah menyerang kakaknya itu.

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)
Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)

Pada saat yang sama, seorang pembunuh iblis bernama Giyu Tomioka muncul. Dia mencoba membunuh Nezuko Kamado karena khawatir jika ia akan menyerang manusia.

Namun sesuatu yang aneh terjadi. Nezuko justru membela kakaknya. Di sini, jiwa iblis dan manusia Nezuko sedang bertarung.

Di satu sisi ia ingin memakan daging manusia, sementara di sisi lain ia ingin melindungi kakaknya, Tanjiro Komando. 

Hal lain yang membuat Nezuko Kamado menonjol adalah kemampuan bertarungnya. Sebagai iblis muda, Nezuko sangat kuat dan belajar dengan cepat. Dia menunjukkan ini saat bertarung melawan Susamaru.

Semakin dia bertarung, dia akan semakin kuat. Saat bertarung melawan Daki, dia tumbuh dalam ukuran yang sangat besar dan mengamuk. 

Dia dengan cepat meregenerasi bagian-bagiannya dan menggunakan seni iblis darahnya untuk menyalakan darahnya.

Nezuko juga selalu memiliki keinginan untuk melindungi orang. Misalnya saja saat melawan Susamaru, Nezuko berjuang untuk melindungi Tamayo dan Yushiro.  Pada saat itu, dia melihat mereka sebagai keluarganya.

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)
Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)

Mengapa Nezuko Kamado berbeda?

Ini adalah soal kisah yang dibuat menarik. Di anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba, semua karakter protagonis menganggap jika iblis adalah sosok yang jahat.

Namun pendapat tersebut dipatahkan dengan kehadiran Nezuko yang tetap peduli pada orang-orang, terutama orang terdekatnya.

Nezuko menunjukkan bahwa beberapa iblis mungkin masih memiliki bagian dari kemanusiaan yang tersisa di hati mereka.

Kemungkinan besar lainnya, kreator dan sutradara ingin mempertontonkan sosok Nezuko ini sebagai anomali.

Nezuko juga bisa menjadi jawaban atas masalah yang ada. Dengan studi dari darahnya, dan darah dari Dua Belas Kizuki berpotensi menemukan obat untuk mereka yang sudah terinfeksi virus monster.

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)
Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)

Itulah alasan yang cukup masuk akal mengapa Nezuko Kamado berbeda dari Demon lainnya seperti dikutip HiTekno.com dari GameRant.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait