Aura dan Echo Gabung di Bawah Naungan Team Liquid, Apa Tujuannya?

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 22 Mei 2024 | 11:12 WIB
Kiri - Kanan  Christopher Djadja CEO & Co Founder Aura Esport, Co-CEO Team Liquid, Victor Goossen, Co-CEO Team Liquid Steve Arhancet, Daniel Santoso CBO & Co Founder Aura Esport. [Aura]

Kiri - Kanan Christopher Djadja CEO & Co Founder Aura Esport, Co-CEO Team Liquid, Victor Goossen, Co-CEO Team Liquid Steve Arhancet, Daniel Santoso CBO & Co Founder Aura Esport. [Aura]

Hitekno.com - Dua tim Esports ternama Aura dan Echo resmi mengumumkan bahwa tim ini telah diakuisisi oleh organisasi Esports Team Liquid. Kenapa kedua tim Esports kenamaan dari Asia Tenggara ini mau bergabung dalam naungan Team Liquid?

Menurut rilis resminya, dijelaskan jika kemitraan strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kedua belah pihak. Dimana akan ada penggabungan keahlian dan sumber daya dari kedua tim untuk meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan di pasar esports global.

Sinergi antara kekuatan regional yang dimiliki Aura, dengan platform global dan pengalaman luas dari Team Liquid menjadi poin utama yang memotivasi tim Aura & Echo menerima tawaran akuisisi ini.

Baca Juga: Ulang Tahun Realme Community ke-5, Diramaikan Kumpul Komunitas dan Turnamen Esports

Selain itu, kemitraan ini juga menjanjikan percepatan pertumbuhan, membawa peluang tak tertandingi bagi para pemain dan penggemar. Bersama-sama, tujuan keduanya adalah untuk dapat menetapkan standar baru dalam industri esports.

Bergabung bersama Team Liquid adalah impian yang menjadi kenyataan bagi Aura dan Echo,” kata Daniel Santoso, Chief Brand Officer Aura.

Kehadiran merek Liquid yang kuat, fokus kompetitif, dan strategi global yang menjanjikan akan memberdayakan kami untuk mencapai tujuan dalam skala yang lebih besar. Kami percaya pada pencarian Team Liquid untuk membangun organisasi esports global dan multigenerasi, dan itu adalah faktor kunci dalam kemitraan ini.” lanjutnya.

Baca Juga: Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports

Pertimbangan Utama

Keputusan untuk bergabung dengan Team Liquid dipengaruhi oleh beberapa faktor utama lainnya. Pertama, Team Liquid dikenal sebagai merek global yang sudah mumpuni dan memiliki banyak pengalaman dalam menyediakan platform yang solid untuk ekspansi dan visibilitas di masa depan.

Kedua, stabilitas keuangan yang dimiliki oleh Team Liquid menawarkan sumber daya yang diperlukan untuk proyek-proyek ambisius dan usaha strategis, hal ini tentunya dapat memastikan kemajuan yang stabil di masa mendatang.

Baca Juga: Bawa Player Veteran, Ini Roster Dewa United Esports untuk MPL Season 12

Ketiga, kolaborasi ini membuka pintu ke target pasar yang baru di kancah internasional, meningkatkan kehadiran dan pengaruh global Tim Aura dan Echo.

Terakhir, adanya komitmen bersama untuk mencapai keunggulan, inovasi, dan pertumbuhan berkelanjutan dalam esports sehingga dapat membentuk fondasi yang kuat dalam kemitraan ini dengan menyelaraskan nilai-nilai dan tujuan secara mulus. Hal ini sesuai dengan pandangan Team Liquid tentang Aura dan Echo.

Kami selalu mengagumi intensitas dan loyalitas penggemar di Indonesia dan Filipina, yang telah kami alami secara langsung di acara-acara esports sebelumnya. Ketika kami melihat peluang untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara dengan tim-tim kompetitif yang luar biasa ini, kami yakin bahwa kami harus melakukannya dengan organisasi yang dibangun dengan nilai dan filosofi yang sama seperti kami. Kami menemukan mitra tersebut di staf dan penggemar Aura dan Echo,” kata Victor Goossens, Co-CEO Team Liquid.

Baca Juga: Coach Bren Esports Nantikan Match Lawan ONIC, Mau Balas Dendam di Snapdragon ESL?

Tim Mobile Legends: Bang Bang Aura Esports dan Echo, yang saat ini berkompetisi di MPL Indonesia dan MPL Filipina, adalah permata dari akuisisi ini.

Aura dan Echo menduduki peringkat sebagai organisasi esports ke-6 yang paling banyak ditonton secara global di sepanjang tahun 2023, dengan sebagian besar penontonnya berasal dari MLBB, menurut Esports Charts.

Team Liquid, yang sudah menjadi organisasi ke-4 yang paling banyak ditonton pada tahun 2023, siap untuk mengklaim kembali posisinya.

Dampak pada Visi dan Strategi Jangka Panjang

Akuisisi ini selaras dengan visi Aura & Echo untuk menjadi pemimpin di dunia esports. Dengan memperluas kualitas operasional dan cakupan,

Aura & Echo percaya bahwa mereka dapat memanfaatkan sumber daya gabungan untuk inovasi, pengembangan bakat, dan ekspansi pasar. Misi bersama mereka adalah untuk meningkatkan standar esports secara global.

Integrasi dan Rebranding

Aura & Echo dengan bangga mengumumkan rencana integrasi bertahap mereka. Selama playoff mendatang di Indonesia dan Filipina yang dijadwalkan pada bulan Juni, mereka akan bekerja sama secara erat dengan Team Liquid untuk menyoroti sinergi kemitraan mereka.

Kemudian, saat musim baru dimulai, Aura & Echo akan bertransisi secara mulus untuk beroperasi sepenuhnya di bawah bendera Team Liquid.

Entitas mereka di Indonesia dan Filipina akan berubah sebagai Team Liquid ID dan Team Liquid PH, dimana masing-masing melambangkan komitmen bersama mereka terhadap keunggulan dan visi bersama untuk masa depan e-sports di wilayah tersebut.

Adapun mengenai formasi tim, akan ada masa penyesuaian yang mungkin dilakukan untuk memaksimalkan sinergi dan efektivitas. Namun, semua perubahan akan mengutamakan kepentingan tim dan pemain individu.

Sinergi yang diantisipasi termasuk sumber daya yang ditingkatkan untuk pelatihan dan pengembangan pemain, jaringan global untuk sponsor dan media, serta pertukaran pengetahuan dan sumber daya antara kedua organisasi.

Dampak Finansial

Akuisisi ini diperkirakan akan memperkuat posisi keuangan Aura & Echo secara signifikan melalui akses yang lebih luas ke modal dan sumber daya. Posisi fiskal yang meningkat ini akan mendukung strategi ekspansi ambisius kedua pihak sambil mengoptimalkan manajemen arus kas.

Integrasi Budaya

Keberagaman budaya bisa menjadi tantangan, tetapi tidak bagi Aura & Echo dan Team Liquid. Kedua organisasi berkomitmen untuk pendekatan yang sensitif terhadap budaya dalam integrasi.

Mereka akan saling merayakan dan menghormati keunikan masing-masing tim melalui kegiatan pertukaran budaya dan program yang dirancang untuk mendorong pemahaman dan apresiasi terhadap keberagaman.

Aura & Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini dan yakin bahwa kemitraan mereka akan membawa kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi Aura/Echo. Bersama-sama, mereka akan terus mendorong batas-batas keunggulan dan inovasi dalam esports.

Berita Terkait
TERKINI

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 17:07 WIB

Update Genshin Impact terbaru ini menghadirkan tiga Karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan S...

games | 09:11 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB
Tampilkan lebih banyak