Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3

Sempat turun ke lower bracket, Bigetron Era comeback jadi yang terbaik di UniPin Ladies Series ID S3.

Agung Pratnyawan
Senin, 11 September 2023 | 11:23 WIB
Bigetron Era juarai UniPin Ladies Series ID S3. (UniPin)

Bigetron Era juarai UniPin Ladies Series ID S3. (UniPin)

Hitekno.com - Bigetron Era (BTR Era) masih jadi tim esports Mobile Legends wanita terkuat di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dijuarainya UniPin Ladies Series ID S3 dengan mengalahkan RRQ Mika di final dengan kemenangan 4-1.

Laga final UniPin Ladies Series ID S3 antara Bigetron Era menghadapi RRQ Mika tersebut berlangsung pada Minggu (10/9) malam di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan.

Kemenangan akhir dipegang oleh Bigetron Era yang berhasil membawa pulang piala UniPin Ladies Series ID S3 setelah menaklukkan RRQ Mika dengan skor 4-1.

Baca Juga: RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3

BTR Era memulai langkah mereka dalam babak playoff ULS ID S3 yang dilakukan Jumat (8/9) sebagai pemuncak klasemen, sehingga mereka baru bermain di match keempat melawan RRQ Mika. Melalui pertarungan sengit, RRQ Mika berhasil memaksa BTR Era tunduk dengan skor 3-2.

Dengan demikian, BTR Era harus terlempar ke lower bracket untuk pertama kalinya dan bertemu kembali dengan satu-satunya tim yang mampu mencuri kemenangan dari mereka di babak grup, yaitu MBR Delphyne.

Nyaris disingkirkan di lower bracket, BTR Era mampu membalikkan keadaan dan unggul atas MBR Delphyne dengan skor 3-2. Total 10 pertandingan mereka lakukan dalam satu hari, tetapi Era tetap menunjukkan persistensi mereka untuk jadi juara.

Baca Juga: UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air

Di hari terakhir gelaran playoff ULS ID S3, Sang Robot mencari celah menuju grand finale dalam pertandingan melawan GPX Basreng. Masih membara dengan semangat dari hari sebelumnya, Era menang atas GPX Basreng 3-1. Mereka pun akan berhadapan kembali dengan RRQ Mika yang telah menanti di upper bracket.

Pertandingan RRQ Mika dan BTR Era dilakukan dengan sistem best-of-seven atau BO7, masih dengan global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan pembalasan BTR Era berjalan dengan manis hingga akhir game kedua dengan keunggulan 2-0. Namun sangat disayangkan, sang EXP laner Fumi Eko terpaksa harus berhenti di tengah pertandingan karena masalah kesehatan yang cukup serius.

Baca Juga: Update Baru UniPin, Cek Apa yang Dihadirkan

Setelah berunding melalui jeda sesaat, sang manajer Tasia Eda alias Taziyyy mengambil alih peran Fumi dan bermain sebagai EXP laner Bigetron Era.

Match dilanjutkan memasuki game ketiga dengan angin kemenangan berbalik berhembus ke arah RRQ Mika, mengubah kedudukan sementara menjadi 2-1. Namun dengan semangat yang membara, BTR Era belajar dari kesalahan dan bangkit kembali untuk membabat habis RRQ Mika dengan 2 kemenangan beruntun. BTR Era sekali lagi keluar sebagai juara UniPin Ladies Series.

Dipandu oleh caster veteran Ko Lius and Awl, main atrium Bintaro Jaya Xchange Mall yang menjadi venue dari UniPin Ladies Series Season 3 masih menggelegar dengan tepukan dari para penggemar dan pendukung kedua tim.

Baca Juga: Daftar Harga Diamond Free Fire di UniPin, Simak sebelum Membeli

Sang roamer, BTR Vivian, sempat memberikan tanggapannya setelah berjuang melalui lower bracket, melalui berbagai rintangan dan pertandingan-pertandingan sulit, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Semua tim adalah lawan-lawan yang kuat buat kami, makanya kami sampai turun ke lower bracket. Kami cuma sedikit lengah, tapi hasilnya Era harus turun ke lower bracket, main sampai 10 game, bahkan semuanya adalah hard game. Setelah itu, kami tetep berusaha main rapi dan cari kesempatan buat comeback sampai akhirnya Era bisa keluar sebagai juara," ujar Vivian.

Absennya sang EXP laner untuk sementara tentunya berdampak secara emosional bagi para member. Di akhir wawancara Vivian menitipkan pesan untuk Fumi agar cepat pulih dan kembali berjuang bersama di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Vivi berharap semoga Fumi cepat pulih karena Vivi masih pengen terus main sama Fumi. Vivi nungguin lagi Fumi yang ceria dan gak sakit perutnya biar kita bisa main lagi di turnamen-turnamen berikutnya," tutup Vivian.

Persistensi BTR Era dalam melalui berbagai kesulitan tersebut berbuah prestasi yang menambah panjang rentetan kemenangan mereka sekaligus menjadi penutup yang dramatis bagi turnamen UniPin Ladies Series Season 3 ini.

Dominasi mereka di kancah esports khusus perempuan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang penasaran seberapa jauh mereka mampu mempertahankan kesuksesan ini sekaligus menantikan tim yang mampu mematahkan dominasi tersebut.

Seluruh tayangan pertandingan UniPin Ladies Series ID S3 dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming.  

Berita Terkait
TERKINI

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB
Tampilkan lebih banyak