UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air

UniPin Ladies Series Season 3 jadi ajang unjuk gigi sederet tim MLBB perempuan terbaik di Indonesia.

Agung Pratnyawan
Senin, 31 Juli 2023 | 13:12 WIB
Press Conference UniPin Ladies Series Season 3, 28 Juli 2023. (UniPin)

Press Conference UniPin Ladies Series Season 3, 28 Juli 2023. (UniPin)

Hitekno.com - Gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan, UniPin Ladies Series, kembali hadir dalam musim ketiganya. UniPin Ladies Series Season 3 menjadi ajang untuk unjuk gigi tim-tim Mobile Legends perempuan terbesar di Tanah Air.

Gelaran esports Mobile Legends ini dibuka dengan konferensi pers yang diadakan secara eksklusif di Kantor PBESI, Gandaria, Jakarta, pada Jumat (28/7) kemarin. Tim perempuan terbaik dari seluruh Indonesia akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara pada turnamen yang dimulai pada 7 Agustus mendatang.

Melanjutkan season pertama dan keduanya yang sukses besar, UniPin Ladies Series Season 3 diselenggarakan sebagai ajang untuk mengakomodasi animo dan popularitas para gamers perempuan di tanah air yang semakin meningkat.

Baca Juga: Update Baru UniPin, Cek Apa yang Dihadirkan

Survey yang dilakukan Inmobi menyatakan bahwa jumlah gamer pria dan perempuan saat ini hampir sama besar. Artinya, gamer perempuan saat ini juga memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam kemajuan industri esports nasional.

Hal ini terbukti dengan season pertama UniPin Ladies Series yang berhasil menjadi turnamen esports khusus perempuan terpopuler kedua di seluruh dunia dengan jumlah total penonton mencapai lebih dari 10,5 juta views di YouTube.

Ketertarikan masyarakat terhadap gamer perempuan dalam esports diperkirakan akan makin meningkat di 2023 dan di tahun-tahun selanjutnya. Hal ini mendorong para pelaku industri untuk menguatkan komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta melalui penyelenggaraan turnamen-turnamen esports di tingkatan yang lebih kompetitif.

Baca Juga: Daftar Harga Diamond Free Fire di UniPin, Simak sebelum Membeli

Kehadiran UniPin Ladies Series diharapkan akan kembali memuaskan dahaga para penonton esports Indonesia akan hiburan berkualitas lewat kompetisi esports khusus perempuan.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 3 akan dibuka dengan Regular Season yang berlangsung selama tiga minggu yakni mulai 7-23 Agustus 2023. Pada Regular Season, dua tim juara turnamen UniPin Ladies Development Series (ULDS) yaitu Dewa United Eve dan Kraken Gwyn akan dipertemukan dengan enam tim undangan dari season sebelumnya yaitu Bigetron Era, RRQ Mika, MBR Delphyne, Tiger Wong Seiren, Kagendra, dan GPX Basreng.

Kemudian di babak Playoff sebagai puncaknya, enam tim teratas dari regular season akan bermain dalam sistem Double Elimination untuk memperebutkan gelar juara dan total hadiah senilai Rp200 juta. Babak playoff tersebut juga akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai 8-10 September 2023.

Baca Juga: Daftar Harga Diamond Mobile Legends di UniPin

Selain turnamen MLBB, UniPin Ladies Series Season 3 juga dimeriahkan dengan Cosplay Competition dan UNITY Caster Hunt. Seluruh rangkaian acara UniPin Ladies Series Season 3 ini merupakan bukti nyata dari komitmen UniPin dalam berperan aktif guna mengembangkan ekosistem di industri gaming. 

Debora Imanuella selaku SVP dari UniPin Community menjelaskan pentingnya UniPin Ladies Series sebagai ajang gamer perempuan untuk mengasah skill dan unjuk gigi.

"Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesarnya yaitu di Indonesia yang memiliki jumlah gamer perempuan yang hampir setara dengan pria. Namun, kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional. Oleh karena itu, turnamen khusus  perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya," ucap Debora.

Baca Juga: Cara Top Up UniPin Free Fire, Cepat dan Praktis

Dukungan Penuh PBESI

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia juga menyampaikan harapan dan dukungannnya kepada salah satu turnamen perempuan terpopuler di Indonesia ini.

"PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports saat ini, serta mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya," ujar Christian Suryadi selaku Kepala Bidang Wasit dan Pelatih PBESI.

Tak ketinggalan, Yosephine Andjani selaku Esports Ecosystem Manager dari Moonton Indonesia juga mengutarakan dukungannya terhadap turnamen ini.

"Kehadiran UniPin dan pencapaian MLBB Ladies juga sejalan dengan pilar penting yang dibawa Moonton Games yaitu inklusivitas. Artinya, kami tidak membeda-bedakan gender dan juga hal lainnya yang dapat menjadi tembok pemisah bagi mereka yang ingin masuk ke industri esports. Semua khalayak berhak dan bisa menikmati esports lewat cara mereka masing-masing. Ada yang menempuh jalur professional player, ada yang menjadi caster, menjadi pemimpin komunitas seperti kak Debora, coach, dan masih banyak kesempatan lainnya. Esports for Everyone." lanjutnya.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 3 terselenggara berkat dukungan dari para partner dan sponsor yaitu KDArena, Bank BCA, Advan, Sandisk, Samsung Odyssey, Biznet, Digital Alliance, TikTok, Vidio, Bintaro Jaya Xchange Mall, Fried Chicken Master, dan Goldshark; serta dukungan dari pemerintah melalui PBESI dan dari game publisher melalui MPL ID.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 3 dapat disaksikan secara daring di akun YouTube UniPin Gaming. Informasi dan detail lebih lanjut terkait UniPin Ladies Series Season 3 dapat diakses secara langsung melalui akun Instagram UNITY @unipincommunity dan akun Instagram Ladies Series @unipinladiesseries. Selain itu, seluruh informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya dapat dilihat di @unipinindonesia.

Berita Terkait
TERKINI

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak