Update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan Dirilis pada 06 Februari 2024

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga akan dimulai dari Versi 2.0 dan berlanjut ke update selanjutnya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 27 Januari 2024 | 09:48 WIB
Honkai Star Rail. (HoYoverse)

Honkai Star Rail. (HoYoverse)

Hitekno.com - HoYoverse resmi mengumumkan update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan segera dirilis. Pembaruan dengan judul "Jikalau Bermimpi di Tengah Malam" ini akan diluncurkan pada 06 Februari 2024. Apa yang baru dari update Honkai Star Rail dari HoYoverse ini?

Update Honkai Star Rail ini menghadirkan dunia baru yang sudah ditunggu-tunggu, Penacony, juga akan mengangkat tirai misteriusnya dan menghadirkan sebuah pesta yang gemerlap bagi para pemain.

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga akan dimulai dari Versi 2.0 dan berlanjut selama tiga versi hingga Versi 2.2, kemudian berakhir dalam bentuk epilog di Versi 2.3.

Baca Juga: Update Genshin Impact Versi 4.4 Rilis 31 Januari 2024, Hadirkan Area Baru Chenyu Vale dan Perayaan Tahun Baru Teyvat

Bukan hanya itu saja, game ini juga menerapkan sejumlah optimalisasi sistem sesuai dengan permintaan para pemain untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih praktis bagi para Trailblazer.

Setelah merintis dunia-dunia unik seperti Stasiun Luar Angkasa Herta, Jarilo-, dan Xianzhou Luofu, kru Astral Express menerima undangan dari "Family" untuk bertamu ke Penacony dan menghadiri sebuah perayaan yang dinamakan "Festival Charmony".

Wujud asli Penacony adalah sebuah hotel antarbintang raksasa bernama "Reverie" yang menjulang tinggi ke langit berbintang. Banyak sekali tokoh terkenal antarbintang yang tertarik dengan pesonanya dan berkumpul di tempat ini untuk menikmati liburan yang mewah. Ribuan tahun yang lalu, Penacony pernah menjadi penjara perbatasan yang digunakan IPC untuk mengurung para tahanan.

Baca Juga: Update Honkai Star Rail Versi 1.6 Rilis 27 Desember 2023

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini pun mengalami perubahan yang luar biasa. Setelah dikelola oleh "Family", Penacony yang semula hanya sebuah planet penjara pun menjelma menjadi sebuah resor yang terkenal di seluruh alam semesta.

Dalam Misi Trailblaze yang terbaru, Trailblazer akan menggunakan "Dreampool" untuk masuk ke dalam dunia mimpi. Dunia mimpi yang pertama bernama "Golden Hour" — Tempat ini adalah sebuah kota metropolitan megah dengan sukacita dan kesenangan yang mewarnai setiap sudutnya. Di kota ini, tarian dan nyanyian tidak pernah berhenti, pesta pora pun tidak pernah berakhir.

Ketika menjelajahi dunia mimpi ini, Trailblazer akan berkesempatan untuk menggunakan "Mata Pemimpi", sebuah perangkat ajaib yang memanfaatkan ilusi optis untuk menghubungkan dua jalan yang tadinya terputus atau berbeda ketinggian dengan cara yang tidak masuk akal.

Baca Juga: Update Honkai Impact 3 Versi 7.1 Pelukis Bintang Siap Rilis, Catat Tanggalnya

Dengan bantuan "Mata Pemimpi", dua latar tempat dengan perbedaan elevasi yang besar akan tersambung secara ajaib dan menghadirkan pengalaman eksplorasi yang unik bagi para Trailblazer.

Selain itu, dalam ekspedisi perintisan selanjutnya, Trailblazer juga akan membuka kemampuan "Pejalan Mimpi". Dengan kemampuan ini, para Trailblazer bisa merasakan pengalaman unik dunia terbalik dan berjalan di tembok.

Dalam Versi 2.0, karakter misterius yang sudah dinantikan para pemain, Black Swan, akan hadir dalam cerita Penacony. Karakter 5 bintang ini bukan hanya seorang peramal yang hebat, tapi juga seorang Memokeeper dari Garden of Recollection dengan pesona yang anggun, misterius, dan elegan.

Baca Juga: Update Honkai Star Rail Versi 1.1, Siap Rilis 7 Juni 2023

Sebagai Memokeeper dari Garden of Recollection yang muncul secara resmi untuk pertama kalinya, Black Swan memiliki hasrat yang kuat untuk menjelajahi ingatan orang lain. Melalui kesabarannya dalam mendengar dan mengelola ingatan, kenangan masa lalu orang lain akan berubah menjadi lembaran kartu di tangan Black Swan.

Ketika melancarkan Basic Attack atau Skill untuk menyerang musuh dalam pertempuran, Black Swan berpeluang untuk memberikan DoT khusus yang dapat ditumpuk — "Arcana" — pada musuh.

Saat target musuh berstatus "Arcana", Black Swan akan memicu efek tambahan berdasarkan jumlah tumpukan "Arcana" pada target tersebut. Tidak hanya itu, seiring dengan bertambahnya jumlah lapisan, DoT yang diterima musuh juga akan meningkat.

Dalam pesta perayaan "Family" kali ini, karakter 5 bintang yang juga mendapat perhatian dari para pemain, Sparkle, juga akan bergabung dengan tim Trailblazer. Demi mempraktikkan Path "Elation", Sparkle — seorang "Masked Fools" yang wataknya sulit diprediksi — akan menghalalkan segala cara untuk mengejar berbagai kesenangan.

Sebagai seorang maestro drama yang berbahaya, dia mahir menyamar dan terobsesi dengan akting. Dia memakai ribuan topeng dan dapat berubah menjadi ribuan wajah. Sparkle tidak tertarik dengan harta, takhta, ataupun kuasa, hanya "keseruan" yang bisa mendorongnya untuk bertindak. Dalam pertempuran, kehadiran Sparkle akan meningkatkan batas maksimum Poin Skill bagi timnya.

Selain itu, Skill unik yang dia lancarkan bukan hanya meningkatkan CRIT DMG rekan tim yang ditargetkan, tapi juga memberi kesempatan bagi rekan tim tersebut untuk beraksi lebih awal, sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk mengatur strategi pertempuran.

Setelah melancarkan Ultimate, Sparkle juga bisa memulihkan beberapa Poin Skill sekaligus untuk timnya. Kehadiran Sparkle dalam tim bukan hanya meningkatkan batasan Poin Skill tim, tapi juga akan meningkatkan DMG yang diakibatkan oleh rekan timnya.

Penduduk setempat Penacony, Misha, juga akan hadir untuk menemui para Trailblazer. Sebagai karakter 4 bintang, Misha bekerja sebagai seorang penjaga pintu di "Reverie Hotel". Misha yang bermimpi untuk menjadi seorang petualang galaksi seperti kakeknya selalu sangat tertarik dengan pengalaman antarbintang yang dibagikan oleh para tamu hotel.

Dia berharap suatu hari nanti bisa melakukan perjalanan menjelajahi bintang-bintang. Dalam pertempuran, DMG dari Ultimate yang dilancarkan Misha akan meningkat seiring dengan bertambahnya Poin Skill yang digunakan oleh timnya.

Tidak hanya itu, saat melancarkan Ultimate, Misha juga berpeluang untuk membuat targetnya memasuki status Frozen, kemampuan inilah yang membuat Misha menjadi andalan rekan-rekan timnya.

Selain itu, patut disebutkan bahwa dua orang teman lama yang berasal dari Xianzhou akan kembali menyapa para Trailblazer di Versi 2.0: Karakter 5 bintang eksklusif "Dan Heng · Imbibitor Lunae" dan "Jing Yuan" akan hadir secara terpisah dalam event Warp Versi 2.0 tahap pertama dan tahap kedua.

Game ini juga akan meluncurkan serangkaian optimalisasi sistem di Versi 2.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain agar para pemain dapat lebih menikmati perjalanannya mengarungi galaksi.

Yang pertama, untuk setiap dunia yang sudah dirintis, fitur terbaru "Peta Perjalanan Takdir" akan merekam semua kisah dan alur cerita yang terjadi di dunia tersebut sesuai dengan garis waktunya untuk membantu Trailblazer memilah dan memahami alur cerita di setiap dunia.

Selain itu, prosedur peningkatan level Relic juga telah dioptimalkan secara menyeluruh. Ketika meningkatkan level, Trailblazer dapat menempatkan material dengan lebih mudah dan dapat meningkatkan setiap Relic ke level yang ditentukan.

Pada saat yang bersamaan, versi baru ini juga dilengkapi dengan rekomendasi set Relic untuk masing-masing karakter agar Trailblazer bisa memfilter dan mengganti set Relic sesuai kebutuhan hanya dengan menekan satu tombol.

Yang terakhir, penandaan, pembuangan, dan penguraian Relic juga sudah dioptimalkan agar pemain lebih mudah mencari material dan bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih lancar.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak