Google Play Games for PC Kini Bisa Diakses di 56 Negara

Google Play Games untuk PC saat ini mendukung lebih dari 100 game Android yang bisa dimainkan di PC.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 25 Mei 2023 | 13:59 WIB
Logo Google Play Store. (Google)

Logo Google Play Store. (Google)

Hitekno.com - Perkembangan game Android semakin pesat saat ini, seperti yang terlihat dari pertumbuhan perpustakaan game mobile Netflix dan adanya konsol khusus seperti Abxylute. Terkadang, game-game tersebut sangat bagus sehingga Anda ingin menikmatinya pada perangkat keras yang lebih tangguh.

Setelah peluncuran beta sukses Play Games untuk PC di beberapa wilayah, Google melangkah lebih jauh dengan memperluas layanan ini ke Jepang. Dalam upaya terus menerus untuk membawa game mobile ke komputer di seluruh dunia, Google Play Games untuk PC kini tersedia di Eropa dan Selandia Baru.

Menindaklanjuti komitmen untuk membawa beta ke wilayah tambahan pada tahun ini, dilaporkan oleh Android Police bahwa beta ini telah diluncurkan di 42 negara baru hari ini, sehingga totalnya menjadi 56 negara.

Baca Juga: Meluncur Tahun Ini, Render Samsung Galaxy Watch 6 Classic Beredar ke Publik

Meskipun belum mencakup setiap negara di Eropa, Google Play Games untuk PC akan tersedia di sebagian besar negara tersebut. Sebelumnya, layanan ini hanya dapat diakses oleh para pemain game di 14 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Brasil.

Google Play Games. (Google)
Google Play Games. (Google)

Google Play Games for PC saat ini mendukung lebih dari 100 game, termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, dan Cookie Run: Kingdom. Google akan menambahkan lebih banyak game ke layanan ini seiring berjalannya waktu.

Adapun persyaratan komputer untuk menjalankan suite game ini tidak terlalu menuntut. Untuk menjalankan suite game ini, Anda membutuhkan komputer dengan sistem operasi Windows 10, SSD dengan setidaknya 10GB ruang penyimpanan tersedia, GPU Intel UHD Graphics 630, CPU 4-core, dan setidaknya 8GB RAM. Selain itu, Anda membutuhkan akses admin Windows pada mesin yang Anda gunakan, dan harus mengaktifkan virtualisasi hardware.

Baca Juga: Build Item Faramis di Mobile Legends, Biar Musuh Ciut Nyali

Perlu dicatat bahwa saat ini pengontrol tidak berfungsi pada Google Play Games untuk PC, karena game yang tersedia telah dioptimalkan untuk penggunaan keyboard.

Tentu saja, tidak semua game yang tersedia untuk dimainkan pada perangkat Android Anda akan tersedia dalam versi beta PC ini.

Namun, jika Anda adalah seorang pemain game mobile yang antusias dan mencari cara baru untuk bermain, coba beberapa game favorit kami dari berbagai genre yang berbeda, upaya Google ini tentu patut diperhatikan.

Baca Juga: Oshi No Ko Episode 7 Sudah Tayang, Cek Ini Link Subtitle Indonesia

Berita Terkait
Berita Terkini

ada 12 Juli 2024, fase baru dari event spesial anniversary ke-3 "Where the Heart Belongs" akan dirilis Tears of Themis....

games | 10:38 WIB

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB