BMW akan Usung Fitur Gaming Multiplayer ke Mobil: Lho, Biar Apa?

Pengajuan paten yang diajukan minggu lalu oleh BMW menunjukkan adanya konsol game mini di dalam mobil.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 22 Mei 2023 | 16:59 WIB
Ilustrasi mobil lewat di jalan tol. (Pexels/Samson Katt)

Ilustrasi mobil lewat di jalan tol. (Pexels/Samson Katt)

Hitekno.com - BMW, produsen mobil Jerman, tengah berusaha untuk membuat perjalanan mobil semakin menarik. Merek tersebut baru-baru ini mengajukan paten baru yang, jika terealisasi sepenuhnya, akan memungkinkan pemilik mobil BMW untuk mengubah mobil mereka menjadi ruang bermain game seperti Tesla. Inisiatif ini, yang dilakukan bekerja sama dengan AirConsole, menjanjikan revolusi dalam pengalaman hiburan di dalam mobil.

Dilansir dari Gizmochina, janji dari paten baru BMW ini sederhana, namun ambisius: potensi untuk bermain game secara tunggal atau multiplayer di dalam mobil. Mengikuti tren global "smart car" yang sekarang diadopsi oleh hampir semua merek otomotif, BMW terus berusaha mengintegrasikan fitur inovatif ke dalam model mereka. Inovasi pertama ini hadir dalam bentuk fitur "ruang bioskop," yang pertama kali diperkenalkan dalam seri mobil listrik BMW i7. Sekarang, BMW bersiap untuk mengubah interior mobil menjadi pusat game yang lengkap.

Pengajuan paten yang diajukan minggu lalu oleh BMW menunjukkan adanya konsol game mini di dalam mobil. Dirancang untuk menjaga perhatian pengemudi terfokus pada jalan, konsol ini ditujukan untuk penumpang di kursi belakang mobil. Ini akan memungkinkan satu hingga tiga penumpang bermain game bersama. Berkat kerja sama dengan AirConsole, setiap penumpang dapat menggunakan layar iDrive mereka sebagai monitor. Secara kreatif, ponsel penumpang akan digunakan sebagai pengontrol game untuk konsol virtual. Dengan menggunakan sistem berbasis cloud, platform ini akan menawarkan hingga 200 permainan berbeda, sebagian besar terdiri dari permainan mini cepat yang mirip dengan seri Jackbox.

Baca Juga: Gandeng Free Fire, Infinix Hot 30 Siap Rilis 24 Mei 2023

Pilihan game akan mencakup permainan cepat dan menghibur seperti balapan mobil, mencari kotak misteri, dan permainan pertarungan skala kecil. Koneksi ke sistem akan dilakukan melalui aplikasi khusus yang hanya dapat diakses oleh pemilik mobil BMW dengan memindai kode QR di dalam mobil. Dengan berita paten ini menjadi umum, beberapa pengguna menunjukkan kegembiraan mereka terhadap fitur baru ini, terutama dalam menjaga anak-anak tetap terhibur selama perjalanan mobil yang panjang. Namun, tidak semua orang memiliki antusiasme yang sama. Sekelompok pengguna menyuarakan keprihatinan tentang potensi gangguan yang dapat disebabkan oleh fitur ini pada pengemudi, yang dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang serius.

Saat ini, fitur ini masih berada dalam tahap paten. Diperkirakan akan diluncurkan ke pasar pada akhir tahun 2023, dan segera kita akan melihatnya di mobil-mobil BMW. Diharapkan fitur ini akan ditawarkan bukan sebagai fitur standar, melainkan sebagai pilihan. Model pertama yang memperkenalkan opsi baru ini adalah mobil listrik BMW, yaitu i7. Langkah ambisius ini oleh BMW menunjukkan perkembangan industri otomotif, tidak hanya fokus pada mekanika mengemudi, tetapi juga meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan.

Baca Juga: Pakai 3 Item Khusus, Build Alpha Attack Speed ala Antimage Hasilkan Damage Pedih

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak