Tak Hanya Emas, Indonesia Rebut Medali Perak PUBG Mobile di SEA Games 2023

Alan "Satar" Raynold Kumaseh meraih medali perak di SEA Games 2023 untuk nomor individual PUBG Mobile.

Agung Pratnyawan
Rabu, 17 Mei 2023 | 15:46 WIB
Alan

Alan "Satar" Raynold Kumaseh raih medali perak individual PUBG Mobile di SEA Games 2023. (PUBG Mobile)

Hitekno.com - Atlet esports Indonesia tidak hanya mendapatkan medali emas di cabang olah raga esports dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Namun juga medali perak untuk nomor individual PUBG Mobile.

Sebagai pemungkasan cabang olah raga esports di SEA Games 2023, Alan "Satar" Raynold Kumaseh memastikan merebut medali perak di nomor individual PUBG Mobile.

Satair juga merupakan atlet PUBG Mobile penyumbang medali emas di Team Event SEA Games 2023 dan medali perak di Individual Event SEA Games 2021.

Baca Juga: Dua SEA Games Berturut-turut, Indonesia Raih Medali Emas PUBG MOBILE

Individual Event merupakan satu dari dua nomor pertandingan yang diikutsertakan dalam cabang olahraga esports PUBG Mobile di SEA Games 2023.

Nomor pertandingan ini diikuti oleh total 60 orang atlet dari 10 negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Pada nomor pertandingan tersebut, tim nasional Indonesia mengirimkan enam orang perwakilan yaitu Alan Raynold "Satar" Kumaseh, Muhammad "Boycil" Afriza, Juventino Ryan "Rosemary" Jeremy Rolos, Eksarahman "RedFace" Jayanto, Joshua "Joshua" Sepro, dan Leon "LeonDZ" Dzuliansyah.

Baca Juga: Timnas PUBG Mobile Raih Medali Emas SEA Games 2023

Keenam atlet muda tersebut dididik di bawah asuhan kepala pelatih Robby "NaTic" Mahardika Saputra, Ferdian "Nougat" Sahputra, Ignatius "Bimz" Bima Pratama Putra.

Berlangsung sengit di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja pada 15 Mei 2023, kompetisi berakhir dengan SkyNin sebagai pemegang medali emas.

Atlet tuan rumah tersebut berhasil mengumpulkan total 84 poin, selisih satu poin saja dengan perwakilan Indonesia, Satar, yang membawa pulang medali perak dengan perolehan total 83 poin.

Baca Juga: Tampil Apik Saat Final, Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

Sementara itu, Parajin asal Vietnam dan Barode asal Filipina turut berbagi medali perunggu setelah mencatatkan poin yang sama yaitu 81 poin.

Medali perak yang didapatkan Satar tersebut sekaligus menambah pundi-pundi medali yang disumbangkan PUBG Mobile untuk Indonesia pada perhelatan SEA Games, yaitu dua medali emas dan dua medali perak, sejak PUBG Mobile ditunjuk sebagai cabang olahraga esports resmi untuk pertama kalinya di SEA Games 2021 Vietnam.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Agung Chaniago, mengungkapkan apresiasi terhadap perjuangan para atlet PUBG Mobile Indonesia, "Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh seluruh atlet kami. Ini adalah medali emas kedua dan medali perak kedua yang disumbangkan oleh PUBG Mobile untuk Indonesia, yang menjadi bukti nyata dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG Mobile Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di mata Asia Tenggara. Sekali lagi, saya ucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk atlet PUBG Mobile Indonesia!"

Baca Juga: PUBG Mobile Royale Pass Ace 1, Ada Bonus Skin Eksklusif Juga

Perolehan dua medali di SEA Games 2023 ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara dengan tim PUBG Mobile terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Pada 16 April 2023 lalu, tim asal Indonesia yaitu Alter Ego Ares berhasil memenangkan ajang resmi 2023 PUBG Mobile Super League Southeast Asia Spring (2023 PMSL SEA Spring), yang juga mempertemukan 20 tim PUBG Mobile terbaik dari Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selanjutnya, Indonesia akan kembali berjuang di 2023 PUBG Mobile World Invitational (2023 PMWI), turnamen internasional dengan total hadiah senilai 44,6 miliar rupiah yang akan dilangsungkan pada 11-16 Juli 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

Berita Terkait
TERKINI

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 17:07 WIB

Update Genshin Impact terbaru ini menghadirkan tiga Karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan S...

games | 09:11 WIB

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB
Tampilkan lebih banyak