Dua SEA Games Berturut-turut, Indonesia Raih Medali Emas PUBG MOBILE

Sejak SEA Games 2021 di Vietnam hingga SEA Games 2023 di Kamboja, Indonesia selalu raih medali emas di PUBG Mobile.

Agung Pratnyawan
Senin, 15 Mei 2023 | 15:53 WIB
Timnas PUBG Mobile Indonesi raih medali emas di SEA Games 2023. (PUBG Mobile)

Timnas PUBG Mobile Indonesi raih medali emas di SEA Games 2023. (PUBG Mobile)

Hitekno.com - Timnas PUBG Mobile Indonesia 2 atau INA 2 sukses merebut medali emas dalam cabang Esports PUBG Mobile di SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja, kmearin (14/05/2023).

Kesuksesan Timnas PUBG Mobile Indonesia ini kali keduanya berhasil menyumbang medali emas dari cari Esports PUBG Mobile di ajang SEA Games sejauh ini.

Cabang PUBG Mobile sendiri pertama kali diselenggarakan sebagai bagian resmi dari SEA Games pada 2021 silam di Vietnam. Kala itu timnas PUBG Mobile Indonesia juga sukses menyumbang 1 medali emas.

Baca Juga: Timnas PUBG Mobile Raih Medali Emas SEA Games 2023

Dalam SEA Games 2021 di Vietnam, timnas PUBG Mobile PUBG Mobile telah menyumbangkan 1 medali emas pada nomor pertandingan Team Event dan 1 medali perak pada nomor pertandingan Individual Event.

Prestasi ini juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki dua medali emas pada cabor esports PUBG Mobile nomor pertandingan Team Event selama dua kali berturut-turut, yaitu pada SEA Games 2021 Vietnam dan SEA Games 2023 Cambodia.

Indonesia berhasil tampil dominan dalam nomor pertandingan Team Event yang berlangsung selama 4 hari mulai 11-14 Mei 2023 di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga: Tampil Apik Saat Final, Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

Ajang tersebut mempertemukan 95 pemain profesional dan 19 tim nasional dari 10 negara Asia Tenggara – Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Indonesia mengirimkan timnas INA 1 dan INA 2, yang masing-masing beranggotakan 5 orang dan 3 orang. Timnas INA 2 yang beranggotakan Haikal "Yummy" Aditya, Alan Raynold "Satar" Kumaseh, Septiadi "Lapar" Ardiansyah, Muhammad "Boycil" Afriza, dan Teuku Muhammad "Ponbit" Kausar berhasil bertahan posisi pertama dan mengakhiri perlawanan tim-tim lainnya.

Kelima pemain ini berada di bawah asuhan kepala pelatih Jendra "Capt" Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang "Kent" Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael "Michael" Devami.

Baca Juga: 5 Skin PUBG Mobile Termahal Tahun 2023, Bisa Buat Beli Motor NMAX!

Timnas PUBG Mobile Indonesi raih medali emas di SEA Games 2023. (PUBG Mobile)
Timnas PUBG Mobile Indonesi raih medali emas di SEA Games 2023. (PUBG Mobile)

Sementara itu, timnas INA 1 yang diasuh oleh kepala pelatih Steven Valerian "S1NYO" Danilo, asisten pelatih Alfin "Morfeus" Pratama dan Doni "La Flame" Saputra, mendapatkan hasil yang cukup baik dengan memposisikan diri di peringkat kelima dari total 19 tim.

Timnas PUBG Mobile Indonesia ini dianggotai oleh Juventino Ryan "Rosemary" Jeremy Rolos, Sharfan "Potato" Shahman, Eksarahman "RedFace" Jayanto, Nizar Lugatio "Microboy" Pratama dan Febrianto Genta "Svafvel" Perkasa.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Agung Chaniago, mengungkapkan apresiasi terhadap perjuangan timnas Indonesia, "Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh kedua timnas kami. Ini adalah medali emas kedua yang disumbangkan oleh PUBG Mobile untuk Indonesia, dan menjadi bukti nyata dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG Mobile Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di mata Asia Tenggara. Sekali lagi, saya ucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk timnas Indonesia."

Baca Juga: SEA Games 2023 Nomor PUBG Mobile: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Final!

Prestasi ini juga turut mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara dengan tim PUBG Mobile terkuat di Asia Tenggara saat ini. Pada 16 April 2023 lalu, tim asal Indonesia yaitu Alter Ego Ares berhasil memenangkan ajang resmi 2023 PUBG Mobile Super League Southeast Asia Spring (2023 PMSL SEA Spring), yang juga mempertemukan 20 tim PUBG Mobile terbaik dari Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Selanjutnya, Indonesia akan kembali berjuang di 2023 PUBG Mobile World Invitational (2023 PMWI), turnamen internasional dengan total hadiah senilai 44,6 miliar rupiah yang akan dilangsungkan pada 11-16 Juli 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak