Kalahkan BOOM Esports, Bigetron Arctic Sukses Juara VCT 2023 Split 1

Bigetron Arctic membuat kejutan dengan menjuarai VCT 2023 Split 1 dari BOOM Esports yang jadi unggulan.

Agung Pratnyawan
Rabu, 15 Maret 2023 | 18:14 WIB
Bigetron Arctic, Juara Baru di Valorant Challengers Indonesia Split 1. (One Up)

Bigetron Arctic, Juara Baru di Valorant Challengers Indonesia Split 1. (One Up)

Hitekno.com - Turnamen Valorant Champions Tour atau VCT 2023 telah usai digelar dengan menghasilkan Bigetron Arctic sebagai juara. Di mana tim esports Valorant ini sukses mengalahkan BOOM Esports.

VCT 2023 membawa skema esports Valorant memasuki era baru dimana tim-tim dari seluruh wilayah, akan berpartisipasi dalam gelaran turnamen yang lebih panjang, untuk semakin mengukuhkan diri sebagai tim terkuat di Indonesia.

Turnamen Valorant Challengers Indonesia - Split 1 memiliki beberapa fase kualifikasi dalam perjalanannya yang dimulai semenjak bulan Januari kemarin.

Baca Juga: Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1 Dimulai, Berapa Hadiahnya?

Dimulai dengan Qualifier 1,  delapan tim akan bertanding dan melanjutkan perjalanan mereka di Qualifier 2, dimana hanya akan ada empat tim yang bisa melangkah ke Final Qualifier.

Dalam babak Final Qualifier, ARF TEAM, HIKE DIGITAL DOMINATUS dan ARF TEAM akan bertanding selama kurang lebih tujuh pekan menggunakan sistem Single-Round Robin, melawan satu sama lain dan empat tim undangan BOOM ESPORTS, ALTER EGO ESPORTS, BIGETRON ARTIC dan DEWA UNITED ESPORTS.

Namun sayangnya, perjalanan HIKE DIGITAL dan juga HEROZERO Anubis harus memupuskan harapan mereka untuk bisa bermain di babak Main Event dikarenakan keduanya berada dalam 2 posisi terendah dari total perolehan poin.

Baca Juga: Punya Kesamaan di Tampilan Karakter Hingga Peta Game Valorant, Riot Games Resmi Tuntut NetEase

"Semua tim yang berpartisipasi dalam Valorant Challengers Indonesia - Split 1 ini, telah memperlihatkan begitu banyak strategi, skill dan juga potensi mereka, terlebih dengan adanya sistem turnamen di Final Qualifier, dimana masing-masing tim saling bertemu dan tentu hal ini dapat memperkaya strategi-strategi yang mereka sudah siapkan. Begitu banyak kejutan yang kita lihat, membuktikan betapa dinamisnya skena esports Valorant di Indonesia. Selamat sekali lagi kepada tim BIGETRON ARCTIC yang telah berjuang dan membuktikan diri, bahwa mereka layak menjadi juara 2023 Valorant Challengers Indonesia - Split 1 ini,"ucap Robert Siedharta, Managing Director One Up Organizer.

Produk minuman isotonic YOUC1000 Lemon Water dan Orange Water selaku sponsor turnamen Valorant Challengers Indonesia 2023 sangat bangga melihat semangat dari masing-masing tim dalam menghadapi Split 1 ini. 

"Selamat untuk BIGETRON ARCTIC yang sudah memenangkan Valorant Challenger Indonesia – Split 1.  Kompetisi yang sangat sengit dan diikuti oleh tim-tim terbaik yang menunjukkan semangat serta gairah yang sangat menginspirasi generasi muda.  Kami sangat senang dengan berjalannya turnamen ini karena juga mewakili semangat dan energi positif yang kami hadirkan melalui minuman isotonic YOUC1000, kami berharap split 2 nanti tim-tim yang akan bertanding dapat menunjukkan semangat yang lebih lagi" ungkap Henky Prabowo, Sales-Marketing Manager YOUC1000.

Baca Juga: Lengkap Langkahnya, Ini Cara Ganti Nama di Valorant

Berakhirnya 2023 Valorant Challengers Indonesia - Split 1 tidak berarti berakhirnya turnamen VCT, karena kini Split 2 sudah hadir juga, membuka kesempatan terakhir bagi para tim Valorant di Indonesia di tahun 2023 untuk berpartisipasi dalam turnamen esports Valorant di Indonesia.

Dalam 2023 Valorant Challengers Indonesia - Split 2, sistem turnamen akan sama dengan Split 1, dengan adanya beberapa tim undangan yang sudah bermain di Split 1. Pada babak Qualifier 1, tim-tim akan dipertandingan untuk mencari empat tim yang akan bermain di babak Qualifier 2.

Lalu pada babak Qualifier 2, keempat tim tersebut akan bertemu dengan tim HEROZERO Anubis, HIKE DIGITAL, DOMINATUS dan ALTER EGO untuk perebutan empat slot menuju babak Final Qualifier.

Baca Juga: Cara Ganti Nickname Valorant Mudah dan Praktis, Ikuti Petunjuk Berikut Ini

Sementara dalam babak Final Qualifier, keempat tim yang lolos dari babak Qualifier 2, akan menghadapi empat tim undangan lainnya, DEWA UNITED ESPORTS, ARF TEAM, BIGETRON ARCTIC dan BOOM ESPORTS untuk perebutan enam slot di babak Main Event dari 2023 Valorant Challengers Indonesia - Split 2.

Berita Terkait
TERKINI

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 17:07 WIB

Update Genshin Impact terbaru ini menghadirkan tiga Karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan S...

games | 09:11 WIB

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB
Tampilkan lebih banyak