Valorant Challengers Indonesia, Bangkitkan Ekosistem Esports FPS

Jangan lewatkan Valorant Challengers Indonesia.

Agung Pratnyawan
Rabu, 10 Maret 2021 | 21:30 WIB
Game PC Valorant. (Riot Games)

Game PC Valorant. (Riot Games)

Hitekno.com - Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 telah memasuki penghujung dengan dimulainya babak Final Qualifier 3. Yang nantinya akan diselenggarakan mulai 12 hingga 14 Maret 2021.

Dimana pemenang akan menjadi perwakilan Indonesia yang kedua untuk bertanding di Valorant Masters, kompetisi level regional di Asia Tenggara.

Antusiasme pecinta game FPS Valorant juga sudah terlihat sejak dibukanya Qualifier 1 hingga Qualifier 3 dengan lebih dari 150 tim yang mendaftar.

Baca Juga: 3 Laptop Murah Lancar Main Valorant, Cuma Rp 6 Jutaan

"Antusiasme yang besar untuk game Valorant sudah terasa sejak turnamen pertama yang kami selenggarakan, Valorant First Strike. Karena itu, kami cukup percaya diri, bahwa rangkaian Valorant Challengers Indonesia akan mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta game di Indonesia," ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

Dengan sistem turnamen berseri, seluruh tim yang bertanding dalam Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 akan terseleksi secara bertahap, dan menyisakan 2 tim terbaik untuk mewakili Indonesia dalam turnamen regional SEA MASTERS 01.

Dimulai dari Qualifier 1, empat besar tim yang bertanding dalam babak final, yaitu BOOM ESPORTS, ALTER EGO, SENIMAN GROOMING dan MORPH TEAM, melanjutkan perjalanan mereka di Final Qualifier 2. Dilanjutkan di tahapan Qualifier 2, 4 tim tersebut akan bertemu dengan 4 besar dari babak Open Qualifier 2, XCN, RECKLESS LADS, WOLFPACK dan NXL LIGAGAME. 

Baca Juga: Pendaftaran Valorant Challenger Indonesia Stage 01 Dibuka, Buruan Daftar!

Setelah melalui babak demi babak dengan menggunakan sistem Best of 3, tim BOOM ESPORTS bertemu dengan tim NXL LIGAGAME dalam babak Grand Final. Khusus untuk Grand Final, sistem pertandingan menggunakan Best of 5.

Tim BOOM ESPORTS berhasil memenangkan pertandingan ronde pertama, namun tim NXL LIGAGAME tidak tinggal diam dan langsung mendominasi permainan dengan skor akhir 3-1 dan mengukuhkan kemenangan tim NXL LIGAGAME sebagai wakil Indonesia pertama untuk kemudian melanjutkan perjuangan ke turnamen Valorant SEA Masters 01 dan membawa pulang hadiah sebesar Rp30 juta

Tim BOOM ESPORTS sebagai juara kedua juga berhak untuk membawa pulang uang sebesar Rp20 juta. Di posisi ketiga tim XCN juga akan membawa pulang hadiah uang sebesar Rp15 juta dan tim ALTER EGO membawa pulang Rp10 juta sebagai juara keempat.

Baca Juga: Valorant Kedatangan Agen Baru, Ini Deretan Skillnya

Ketiga tim ini juga akan melanjutkan perjuangan mereka bersama dengan 5 tim besar dari babak Open Qualifier 3 dalam pertandingan Final Qualifier 3 untuk kemudian memperebutkan tempat selanjutnya sebagai perwakilan Indonesia di babak Valorant SEA Masters 01.

Press Conference Valorant Challengers Indonesia: Edwin, VP of Business Development One Up; Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, HongKong and Taiwan; Gary Ongko, CEO of BOOM Esports; Edwin Chia, CEO of Bigetron Esports. (Valorant Challengers Indonesia)
Press Conference Valorant Challengers Indonesia: Edwin, VP of Business Development One Up; Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, HongKong and Taiwan; Gary Ongko, CEO of BOOM Esports; Edwin Chia, CEO of Bigetron Esports. (Valorant Challengers Indonesia)

Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 diikuti oleh tim-tim yang sudah aktif berpartisipasi di turnamen - turnamen komunitas dan juga menjadi wadah bagi talenta-talenta baru game FPS di Indonesia.

"Tentu saja kami menyambut baik keberadaan tim-tim baru di skena game Valorant ini. Dengan kemunculan talent-talent baru, pasti akan semakin mengembangkan ekosistem dan komunitas game Valorant di Indonesia, serta semakin mengasah kemampuan satu dengan yang lain," tambah Edwin.

Baca Juga: Philips Everyday Heroes, Turnamen Esports Valorant dan Dragon Ball FighterZ

Dalam turnamen Valorant Challengers Indonesia ini, performa setiap tim yang bertanding sangat diuji.

"Tim-tim yang belum berhasil dalam babak Open dan Final Qualifier dapat mendaftar kembali untuk mengikuti babak Open Qualifier selanjutnya. Itu sebabnya perkembangan setiap tim, performa serta konsistensi dapat terlihat jelas pada turnamen kali ini. Kami yakin, konsistensi tim-tim yang mengikuti rangkaian turnamen ini akan membantu mengasah performa tim dan juga pemain," jelas Edwin.

Chris Tran selaku Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan menambahkan juga bahwa "Kami sangat senang melihat momentum yang dimiliki oleh  ekosistem esports Valorant, juga bagaimana tim-tim dan para pemain secara aktif memakai game dan turnamen-turnamen kami sebagai wadah untuk mempertontonkan kemampuan dan bakat yang mereka punya. Indonesia sudah pemain-pemain yang kuat dan bakat esports yang menjanjikan, dan kami percaya bahwa  2 tim terbaik yang mendapatkan berhasil mendapatkan tempat dalam pertandingan di Valorant SEA MASTERS 01 pasti akan mengharumkan nama Indonesia dalam tingkat regional."

Valorant Challengers disponsori oleh Daxa | Rexus sebagai Official Gaming Peripheral, Biznet sebagai Official Internet Service Provider  dan didukung oleh Laboratorium Klinik Prodia, Nimo TV sebagai Official Streaming Partner, Kincir.com sebagai Exclusive Media Partner, Esports.id, GGWP.id, Medcom.id, Spin Esports dan The Lazy Monday sebagai Media Partner.

Valorant merupakan game tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta game telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap game ini.

Di bulan April 2020, game Valorant telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan game-game lain dari Riot Games.

Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak