Microsoft Mau Usung Call of Duty Warzone ke Nintendo Switch

Microsoft berencana usung game Call of Duty ke Switch, begini perencanaannya.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 09 Maret 2023 | 13:34 WIB
Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Sesuai pengajuan baru-baru ini ke Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA), Microsoft telah menjelaskan bagaimana rencananya untuk membawa game Call of Duty ke Nintendo Switch. Raksasa teknologi itu baru-baru ini menandatangani perjanjian 10 tahun yang mengikat dengan Activision Blizzard untuk membawa game Call of Duty kepada pengguna Nintendo setara dengan pemain Xbox. Dalam pengajuannya, Microsoft menyajikan dua poin penting untuk mendukung argumennya bahwa game seperti Warzone dan Modern Warfare II dapat dibawa ke Switch.

Dilansir dari Gizmochina, pertama, Microsoft mengklaim bahwa mesin di balik Warzone telah dioptimalkan untuk berjalan pada perangkat dengan spesifikasi kinerja yang lebih rendah daripada Switch, seperti Xbox One dari 2015 dan GPU PC yang dirilis sejauh 2015. Kedua, Microsoft menyoroti sejarah Activision dalam mengoptimalkan kinerja game untuk kemampuan perangkat keras yang tersedia, mengutip contoh-contoh seperti Apex Legends, Doom Eternal, dan Fortnite yang telah berhasil dijejalkan ke Switch.

Sony telah cukup vokal dalam penentangannya terhadap akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft, mengutip kekhawatiran bahwa raksasa teknologi itu akan merusak Call of Duty di PlayStation. Sementara Microsoft telah menawarkan Sony perjanjian 10 tahun untuk Call of Duty, Sony belum menerimanya.

Baca Juga: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Redmi 12C cuma Rp 1 Jutaan

Call of Duty Warzone Mobile. (Activision)
Call of Duty Warzone Mobile. (Activision)

Akuisisi Activision Blizzard yang diusulkan Microsoft telah menimbulkan kekhawatiran di antara regulator, dan CMA akan membuat keputusan akhir tentang kesepakatan tersebut pada 26 April. Meskipun ada tentangan dari Sony dan FTC di AS, Uni Eropa diperkirakan akan menyetujui merger menyusul kesepakatan Microsoft untuk membawa Call of Duty dan game lainnya ke platform Nintendo dan GeForce Now. Dengan jumlah dokumen dan informasi yang berlebihan untuk ditinjau, CMA akan memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan sebelum membuat keputusan.

Sementara itu, penggemar Call of Duty dapat menantikan acara crossover mendatang yang menampilkan Shredder dari Teenage Mutant Ninja Turtles, yang dijadwalkan rilis pada 21 Maret.

Baca Juga: 11 Kode Redeem FF 9 Maret 2023 Terbaru, Buruan Klaim Hadiahnya

Berita Terkait
Berita Terkini

Tak sekadar berdarah tebal, ini empat hero Tank paling kuat untuk META Mobile Legends terkini....

games | 10:16 WIB

Siapa saja pro player Valoran asal Indonesia yang meramaikan VCT Pacific Stage 2....

games | 11:21 WIB

Apa saja yang ada dari booster pack Topeng Transfigurasi ini?...

games | 11:19 WIB

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB