Akui Nyaman, Dlar Bandingkan Pro Scene Mobile Legends Indonesia dan Filipina

Dlar mengakui bahwa Indonesia memiliki banyak player Mobile Legends yang jago tidak hanya sebagai pro player namun juga publik.

Amelia Prisilia

Posted: Kamis, 10 November 2022 | 17:23 WIB
ONIC PH Dlar. (MOONTON Games)

ONIC PH Dlar. (MOONTON Games)

Hitekno.com - Mantan player ONIC PH yang kini berseragam EVOS Legends, Dlar mengungkap perbandingan pro scene Mobile Legends di Indonesia dan Filipina dalam video kolaborasinya dengan Antimage.

Dalam video tersebut, Dlar mengakui perbedaan yang cukup besar antara pro scene Mobile Legends di Indonesia dan di negara asalnya tersebut.

Menurut player bernama lengkap Gerald Trinchera ini, pro scene Mobile Legends di Indonesia lebih populer dan hype jika dibandingkan dengan Filipina. Hal ini tidak lain karena basis fans dari tim-tim di Tanah Air.

Baca Juga: Dibanding TV Analog, Ini Kekurangan TV Digital

"Di sini lebih kompetitif, tenar dan hype dari para fans masing-masing tim. Di Filipina memang hype, tapi Indonesia jauh lebih hype" ungkap Dlar.

Tidak hanya secara fans, Dlar mengakui bahwa Indonesia memiliki banyak player Mobile Legends yang jago tidak hanya sebagai pro player namun juga publik.

Baca Juga: Lihat Penjual Minuman di Denpasar Tahun 1974, Isi Kendi Lawas Ini Jadi Sorotan

"Selain itu juga banyak player jago, baik itu publik atau pro player" lanjutnya.

Sebagai informasi, Dlar merupakan player asal Filipina yang debut di Tanah Air untuk MPL Season 10 lalu. Setelah berpisah dari ONIC PH, Dlar kini berseragam EVOS Legends.

Nasibnya di EVOS Legends cukup menjadi perbincangan usai dirinya secara tiba-tiba diturunkan ke MDL. Hal ini dirasa tidak adil, pasalnya Dlar diketahui adalah player veteran di pro scene Mobile Legends.

Baca Juga: Kenapa Tiap Profesi Butuh Solusi Penyimpanan Data yang Berbeda

Tidak begitu aktif sebagai pro player, Dlar kini lebih dikenal sebagai streamer di YouTube. Beberapa kali, dirinya mendapat donasi puluhan juta rupiah saat melakukan live streaming bersama sejumlah pro player.

Berita Terkait
Berita Terkini

ada 12 Juli 2024, fase baru dari event spesial anniversary ke-3 "Where the Heart Belongs" akan dirilis Tears of Themis....

games | 10:38 WIB

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB