Universitas Gunadarma Sabet Juara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2

Sebelumnya,GunadarmaTinforjugamerupakanpemenangFCL Season 1. Dan kini sukses mempertahankan gelar juara tersebut.

Agung Pratnyawan

Posted: Selasa, 01 November 2022 | 15:20 WIB
TikTok FIGHT Campus Legend Season 2. (FIGHT Esports)

TikTok FIGHT Campus Legend Season 2. (FIGHT Esports)

Hitekno.com - Tim esports Universitas Gunadarma (Gunadarma Tinfor) akhirnya sukses kembali merebut juara TikTok FIGHT Campus Legend (FCL) pada season 2 kali ini. Hal ini dibuktikan usai mengalahkan tim esports Universitas Veteran Jawa Timur di babak grand final FCL season 2.

Kedua tim esports Mobile Legends ini tertemu di babak grand final pada Sabtu, 29 Oktober 2022 untuk memperebutkan gelar juara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2.

Sebelumnya, Gunadarma Tinfor juga merupakan pemenang FCL Season 1. Dan kini sukses mempertahankan gelar juara tersebut.

Baca Juga: FIGHT Esports Raih PR of The Year 2022

Selain tim esports Universitas Gunadarma yang menjadi juara dan UPN Veteran Jakarta menjadi runner up, posisi ketiga TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 diisi institut Pertanian Bogor (IPB) Recovery. 

Ketiganya berhak mendapatkan hadiah dari ajang turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) yang digelar oleh FIGHT Esporta dan TikTok ini. 

Sebagai informasi, TikTok FIGHT Campus Legend 2 tahun 2022 ini diikuti oleh 512 tim yang mewakili berbagai universitas di Indonesia. Babak kualifikasi dilaksanakan untuk menyaring 16 tim terbaik. 

Baca Juga: FIGHT Esports Tantang Mahasiswa Lakukan Kampanye Digital Beretika

Sebanyak 16 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk bertanding dalam group stage. Lalu disaring kembali menjadi 8 tim yang melaju ke babak play off dengan sistem upper dan lower bracket hingga mengerucut menjadi dua finalis. 

Setiap pertandingan TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 yang berlangsung selama bulan September dan Oktober ini ditayangkan secara eksklusif melalui TikTok @fightesportsid.

Turnamen yang didukung oleh TikTok, Smartfren, Moonton, dan Wallet Codes tersebut menyediakan total hadiah hingga Rp 100 juta bagi para pemenang. 

Baca Juga: FIGHT Weekly Battle, Ajang Unjuk Gigi Tim Esports Amatir

Senior Marketing and Business Development FIGHT Esports, Arya Jamil mengapresiasi setiap tim yang berlaga di TikTok FIGHT Campus Legends Season 2. 

Sebab menurutnya ajang turnamen MLBB tinkat universitas ini dihadirkan untuk mendukung ekosistem esports Indonesia yang inklusif dan menjadi wadah bagi pemain game amatir tingkat universitas untuk mengadu kepiawaiannya di panggung profesional. 

"Akhirnya TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 berakhir dengan baik. Sebagai  enyelenggara kami turut bangga dengan antusiasme dan sportivitas seluruh peserta dan penonton yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Tentunya kami bersyukur bahwa FIGHT Esports bisa menjadi medium bagi talenta baru dunia esports Tanah Air," ujar Arya. 

Baca Juga: FIGHT Esports: Eliminasi 4 Cabang Esports untuk SEA Games Perlu Lebih Transparan

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren menambahkan, "Selamat untuk Universitas Gunadarma yang telah berjuang dengan sportif dan jadi pemenang kompetisi esports FCL Season 2 ini. Ini adalah ajang yang sangat bergengsi bagi seluruh anak-anak muda yang ingin membuka peluang untuk menjadi atlet esports terbaik Indonesia. Smartfren berkomitmen untuk terus memberikan layanan & produk terbaik untuk mendukung seluruh gamers di Indonesia mengukir prestasinya. Semoga selanjutnya ajang ini bisa rutin diselenggarakan dan membuka peluang bagi talenta-talenta muda yang akan mengharumkan nama bangsa di berbagai panggung esports Indonesia, maupun dunia.

Berita Terkait
Berita Terkini

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB

100 Activity Grand Launching Honor of Kings berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024....

games | 13:35 WIB