Jadi Tamu di Playoff MPL Season 10, Najwa Shihab: Alhamdulillah Nggak Ada Gas Air Mata

Najwa Shihab juga menyamakan esports di Indonesia dengan dunia sepak bola yang beberapa waktu lalu sedang dilanda duka akibat Tragedi Kanjuruhan.

Amelia Prisilia

Posted: Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:18 WIB
Najwa Shihab. (Instagram/ najwashihab)

Najwa Shihab. (Instagram/ najwashihab)

Hitekno.com - Final upper bracket babak playoff MPL Season 10 lalu yang mempertemukan RRQ Hoshi dan ONIC dihadiri oleh sosok presenter dan jurnalis, Najwa Shihab. Dalam wawancaranya, dirinya menyampaikan pandangan terhadap dunia kompetisi esports di Tanah Air yang kian berkembang.

Melihat antusias penggemar Mobile Legends di event yang digelar secara offline ini, Najwa Shihab mengaku terpukau dengan semangat dan suasana kompetitif yang begitu terasa di arena tersebut.

Dalam wawancara tersebut, Najwa Shihab juga menyamakan esports di Indonesia dengan dunia sepak bola yang beberapa waktu lalu sedang dilanda duka akibat Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Antrian Membludak Lihat Penjual Kebab Dandan Jadi Anya Spy X Family, Netizen: Kawaii!

"Seru banget, keren banget, semangatnya berasa, suasana kompetitifnya berasa, udah kaya nonton di stadion bola, cuma Alhamdulillah nggak ada gas air mata di sini," ujar Najwa Shihab.

Lebih lanjut, Najwa Shihab turut menyoroti pro scene esports di Indonesia yang ia sebut masih dipandang sebelah mata. Hal tersebut kemudian mendorongnya untuk ikut membuka persepsi masyarakat mengenai besarnya potensi esports di Tanah Air.

Najwa Shihab jadi tamu di MPL Season 10. (youtube/MPL Indonesia)
Najwa Shihab jadi tamu di MPL Season 10. (youtube/MPL Indonesia)

Tidak hanya itu, presentas Mata Najwa ini juga mengaku sedang mempersiapkan liputan khusus terkait potensi dari industri esports di Indonesia yang telah menghasilkan berbagai prestasi membanggakan untuk negeri.

Baca Juga: Lebih Lega dari Seri Sebelumnya, Samsung Galaxy A54 Andalkan Baterai Jumbo

"Saya datang kesini khusus mau belajar, karena saya lagi bikin liputan khusus, episode khusus Mata Najwa soal industri ini. Termasuk soal MPL, karena menurutku ini industri dan ekosistem yang kerap kali dipandang sebelah mata, banyak yang nggak sadar betapa besarnya potensi ini" lanjutnya menjelaskan.

Datang sebagai tamu di MPL Season 10, Najwa Shihab ikut menyaksikan match Royal Derby yang mempertemukan dua tim besar di pro scene Mobile Legends yaitu RRQ Hoshi dan ONIC. Dalam match tersebut, Albert dan kawan-kawan sukses menurunkan landak kuning ke lower bracket.

Baca Juga: Harga Gorengan dan Pentol di Pedalaman Papua Bikin Elus Dada, Netizen: Penjual Auto Kaya

Berita Terkait
Berita Terkini

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB

100 Activity Grand Launching Honor of Kings berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024....

games | 13:35 WIB