Games

Naik, Ini Daftar Harga PS5 Terbaru di Indonesia

Konsol game PlayStation 5 resmi naik harganya. Cek daftar harga PS5 terbaru di Indonesia ini.

Agung Pratnyawan

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Hitekno.com - Konsol game PlayStation 5 atau PS5 dilaporkan telah mengalami kenaikan harga belum lama ini. Tim HiTekno.com telah merangkum daftar harga PS5 terbaru di Indonesia.

Sony resmi merilis konsol game terbarunya, PlayStation 5 (PS5) secara global. Di Indonesia sendiri PS5 resmi meluncur pada Januari 2021 lalu. Harga PS5 saat ini masih tergolong tinggi, meski sudah turun dibandingkan saat pertama kali diluncurkan.

Tidak hanya di Indonesia, harga PS5 di beberapa negara juga masih tinggi. Terlebih dengan adanya kenaikan harga PS5 yang belum lama ini diumumkan.

Hal ini dikarenakan tingkat inflasi global yang tinggi dan tren mata uang yang turun berdampak menciptakan tekanan pada banyak industri dilansir dari laman resmi PlayStation.

Berdasarkan kondisi ekonomi yang menantang ini, SIE telah membuat keputusan sulit untuk menaikkan harga eceran yang direkomendasikan (RRP) PlayStation 5 di pasar tertentu di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Asia-Pasifik (APAC), Amerika Latin (LATAM), serta Kanada.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)
Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Lantas berapa harga PlayStation 5 di Indonesia saat ini? Berikut daftar harga PS5 di Indonesia yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

  • PS5 Ultra HD Blu-ray disc drive : Rp 9.699.000
  • PS5 Digital Edition : Rp 8.199.000
  • Dual Sense Wireless Controller : Rp 1.269.000
  • Pulse 3D headset wireless : Rp 1.699.000
  • HD Camera : Rp 999.000
  • Media Remote : Rp 499.000
  • DualSense Charging Station : Rp 499.000

Daftar harga PS5 saat ini mengalami kenaikan kurang lebih sebesar Rp 800.000 hingga Rp 1 juta. Kenaikan harga ini merupakan keharusan mengingat lingkungan ekonomi global saat ini dan dampaknya terhadap bisnis SIE.

Itulah daftar harga PS5 dan aksesorisnya yang bisa kamu pilih. Apakah kamu tertarik untuk membeli PlayStation 5 ini?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait