Games

Liga Mahasiswa FCL Season 2 Siapkan Prize Pool Rp 100 Juta

FCL Season 2 akan menjadi turnamen terbesar yang diselenggarakan oleh FIGHT Esports tahun ini.

Agung Pratnyawan

FCL Season 2. (FIGHT Esports)
FCL Season 2. (FIGHT Esports)

Hitekno.com - FIGHT Esports siap menggelar turnamen Esports Mobile Legends Bang Bang  tingkat mahasiswa se-Indonesia. Dengan mengusung takjuk TikTok | FIGHT Campus Legend (FCL) Season 2 akan memperebutkan hadiah total yang fantastis.

Dengan dukungan TikTok, Smartfren, Moonton, dan Wallet Codes, FIGHT Esports menggelar FCL Season 2 sebagai turnamen Mobile Legends tingkat mahasiswa ini dengan prize pool sampai Rp 100 juta.

TikTok | FIGHT Campus Legend (FCL) Season 2 sebagai seri lanjutan dari FCL Season 1 yang dilaksanakan tahun lalu. Tahun ini FCL kembali dengan hadiah yang lebih besar. Pendaftaran FCL akan dibuka selama bulan Agustus.  

Arya Jamil, Senior Marketing and Business Development FIGHT Esports mengatakan "Kami hadir kembali untuk mendukung ekosistem esports Indonesia yang inklusif dimana turnamen FIGHT Esports menjadi wadah bagi pemain gim amatir tingkat universitas untuk mengadu kepiawaiannya di panggung profesional."  

Ilham Batara Simatupang, TikTok Gaming Manager "Keberhasilan FCL Season 1 dalam memberdayakan gamer amatir melalui panggung profesional membuat kami konsisten untuk terus mendukung FCL. Kami turut meyakini besarnya potensi konten gaming sebagai media edukasi esports di tanah air. Untuk itu TikTok ingin turut mengambil bagian dalam memfasilitasi diseminasi informasi esports di platform kami," 

FCL Season 2 akan menjadi turnamen terbesar yang diselenggarakan oleh FIGHT Esports tahun ini. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta dengan target 512 tim yang berasal dari universitas seluruh Indonesia. 

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren menambahkan, "Smartfren berharap event ini membuka peluang lahirnya atlet esports terbaik dunia dan kreator gaming berbakat yang mewakili Indonesia di masa depan. Kami yakin lahirnya talenta muda seperti mereka akan memberikan manfaat besar bagi esports di tanah air, serta berkontribusi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional." 

Laga ini akan berlangsung dari September hingga akhir Oktober. Tim yang telah terdaftar sebagai peserta akan melalui tahapan kualifikasi sebelum masuk ke babak grup.

Akan dipilih 16 tim terbaik pada tahap kualifikasi untuk masuk ke dalam dua grup yang berisikan masing-masing delapan tim. Selanjutnya, empat tim terbaik dari masing-masing grup akan beradu di babak playoff memperebutkan hadiah utama. 

Setiap peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini harus menunjukkan bukti Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) aktif. Selanjutnya, peserta harus mengikuti akun Instagram dan TikTok @fightesportsid. Setelah memenuhi syarat tersebut, peserta dapat mendaftar tim mereka melalui https://bit.ly/FCL- Season2

Berita Terkait