Games

Cara Beli Game di Steam Tanpa Kartu Kredit

Mudah tanpa kartu kredit, ikuti Cara Beli Game di Steam berikut ini.

Agung Pratnyawan

Steam. (Steam)
Steam. (Steam)

Hitekno.com - Cara beli game di Steam perlu kamu ketahui jika ingin memainkan game PC legal. Ikuti tutorial Steam yang dirangkum Tim HiTekno.com untuk beli game PC secara legal.

Game PC semakin diminati karena menawarkan pengalaman bermain yang lebih lega. Game PC sudah memiliki grafis yang hampir menyerupai dunia nyata. Terutama bagi kamu yang bermain di PC high-end, pasti lebih sering merasakan hal ini ketimbang konsol.

Steam menjadi platform bagi para gamers berlabuh bila ingin membeli game-game PC terbaru. Harga game yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Tak heran jika Steam menjadi platform beli game terpopuler. Sayangnya, bagi gamer Indonesia, proses pembelian game di Steam cukup ribet.

Hal ini karena metode pembayaran yang tersedia menggunakan kartu kredit. Tak perlu khawatir, sekarang cara beli game di Steam bisa dilakukan tanpa kartu kredit.

Berminat beli game PC namun tidak memiliki kartu kredit? Berikut cara beli game di Steam yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Gaben dan Steam. (HiTekno.com)
Gaben dan Steam. (HiTekno.com)

Cara Beli Game di Steam dengan Voucher

Kamu bisa membeli voucher Steam Wallet ini melalui Tokopedia atau e-commerce lain. Berikut cara beli voucher Steam Wallet.

  • Buka aplikasi Tokopedia, cari pilihan Semua Kategori.
  • Scroll ke bawah sampai kamu menemukan kategori Entertainment, lalu klik ikon Voucher Game untuk membeli Steam Wallet.
  • Pilih cara beli game di Steam, Steam Wallet IDR sesuai dengan nominal yang kamu inginkan. Klik Tombol Beli.
  • Apabila kamu telah mengaktifkan fitur Two-Factor Authentication, maka kamu akan diminta untuk memasukkan kode yang kamu dapatkan melalui SMS untuk konfirmasi pembelian Steam Wallet kamu.
  • Cara beli game di Steam berikutnya untuk melakukan checkout pesanan. Kamu bisa mengecek apakah pesanan kamu sudah sesuai, lalu klik Lanjut.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu sukai. Kamu bisa menggunakan saldo OVO apabila ada, atau juga bisa melalui transfer ATM dan Virtual Account.
  • Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila telah berhasil melakukan pembelian. Klik Detail Transaksi untuk mendapatkan kode Steam Wallet.
  • Catat PIN Steam Wallet yang sudah kamu beli pada kolom Kode Voucher.
  • Kamu sudah berhasil membeli voucher Steam Wallet.

Untuk menjalankan game yang telah dibeli, pengguna harus memasang aplikasi Steam di PC atau laptop, lalu masuk ke akun Steam dan install game yang sudah dibeli tadi. Daftar game yang dimiliki bisa ditemukan di menu "Library" di dalam aplikasi Steam.

Itulah bagaimana cara beli game di Steam dengan mudah meski tidak memiliki kartu kredit. Selamat belanja game PC di Steam.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait