Games

7 Game Buatan Indonesia Paling Ditunggu Peluncurannya, Beberapa Mulai Rilis 2022

Beberapa rilis 2022, simak game buatan Indonesia apa saja yang layak dinantikan.

Agung Pratnyawan

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Hitekno.com - Game buatan Indonesia ternyata banyak dinikmati oleh para penggemar game di berbagai belahan dunia. Bahkan beberapa game besutan developer lokal sudah mendunia. Hal ini membuat para developer game Indonesia berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya.

Tak sedikit game buatan Indonesia yang sudah ditunggu penggemar mancanegara. Berbagai judul dan genre siap meramaikan platform game Steam. Dari segi grafis hingga jalan cerita, game lokal pun semakin menjanjikan dan patut untuk dicoba.

Beberapa game PC di list ini bisa menjadi pilihan untuk kamu pertimbangkan, karena gameplay serta ceritanya yang menarik.

Berikut rekomendasi game buatan Indonesia paling ditunggu peluncuran nya yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Troublemaker

Troublemaker. (Gamecom Team)
Troublemaker. (Gamecom Team)

Troublemaker: Raise Your Gang buatan Gamecom Team ini bercerita tentang persahabatan, kerusuhan, romansa, dan perselisihan antar geng sekolah. Kamu juga bisa mengalahkan geng musuh, merebut wilayah musuh, dan menjadi penguasa sekolah di SMA terkuat dalam game tersebut.

Sayangnya, perilisan Troublemaker harus tertunda hingga tahun 2022 ini belum ada informasi terbaru mengenai jadwal spesifik dari perilisan game PC tersebut.

Awalnya game buatan Indonesia ini berjudul Parakacuk, namun setelah penundaan diumumkan pula perubahan judul. Selain mendapatkan peningkatan grafis, Troublemaker mengalami perubahan dalam engine gamenya.

Masukkan Troublemaker ke Wishlist kamu melaui LINK INI.

2. A Space For The Unbound

A Space for the Unbound. (Mojiken Studio)
A Space for the Unbound. (Mojiken Studio)

Jika kamu penasaran dengan game yang memiliki suasana Indonesia di era 90an, kamu wajib mencoba game yang satu ini. Nuansa tahun 90an semakin kental dengan balutan pixel art yang cukup memanjakan mata.

Bagi kamu yang suka dengan game PC yang mengutamakan story, maka patut dipertimbangkan game buatan Indonesia ini.

Gameplay yang ditawarkan cukup simpel: eksplorasi kota, berbicara dengan warga, dan selesaikan puzzle yang ada untuk mengetahui dan memecahkan masalah mereka. Game ini juga sudah menyediakan versi demonya yang bisa kamu download di Steam.

Masukkan A Space For The Unbound dalam wishlist kamu melalui LINK INI.

3. Coral Island

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Game Corals Island berhasil memenangkan penghargaan Baparekraf Game Prime 2021 Online kategori Most Anticipated Games. Game RPG Corals Island dibesut oleh Stairway Games.Coral Island merupakan sebuah game simulasi yang kental dengan latas unsur budaya Asia Tenggara.

Buat kamu yang mencari game mirip Harvest Moon, Coral Islan ini cocok untuk kamu nantikan. Karena mengusung tema serupa, ditambah dengan eksplorasi bawah laut. Ditambah dunia yang penuh warna dan keragaman hayati, juga dengan berbagai karakter unik.

Masukkan Coral Island ke wishlist kamu melalui LINK INI.

4. Hello Goodboy

Hello Goodboy. (Rolling Glory Jam)
Hello Goodboy. (Rolling Glory Jam)

Hello Goodboy merupakan game casual yang bergenre narrative adventure. Game PC ini akan membawa pemain berpetualang dengan seekor anjing bernama Coco.

Kamu dan Coco akan berpetualang di dunia afterlife atau alam baka untuk mencari kesempatan memperbaiki kehidupan masa lalu.

Kamu nantinya akan membantu berbagai penghuni alam baka yang ditemui di sepanjang perjalanan. Bantuan yang diberikan sangat unik dan beraneka ragam. Mulai dari menebang pohon, menghias, memperbaiki mesin yang rusak, dll.

Masukkan Hello Goodboy ke wishlist kamu melalui LINK INI.

5. Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly

Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly. (Toge Productions)
Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly. (Toge Productions)

Toge Productions secara resmi mengumumkan dan memperkenalkan seri sekuel untuk Coffee Talk yang berjudul “Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly”. Seri kedua Coffe Talk yang sebelumnya sukses menawarkan pengalaman menjadi barista di kedai kopi.

Konsep dasarnya masih serupa, dimana kamu kembali berperan sebagai barista yang siap mendengarkan cerita-cerita menarik dari pelanggan kedai kopi.

Bedanya, kamu tentu akan bertemu dengan beberapa karakter baru di dalamnya. kamu juga bisa mempengaruhi kisah cerita mereka nantinya.

Chorus Worldwide sebagai publisher, Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly sendiri rencananya rilis di tahun 2022, dengan PC sebagai platform rilis yang baru dikonfirmasikan sejauh ini.

Masukkan Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly ke wishlist kamu melalui LINK INI.

6. Biwar Legend of Dragon Slayer

Biwar Legend of Dragon Slayer. (Devata Game Production)
Biwar Legend of Dragon Slayer. (Devata Game Production)

Game PC ini angkat cerita legenda dari Mimika, Papua tentang seorang pemuda yang tengah memburu seekor naga demi balaskan dendam ayahnya serta melepas rantai kutukan ibunya.

Sebelum masuk dalam ceritanya, kamu akan melewati beberapa kisah dan mitologi menyeramkan yang mungkin diangkat sepenuhnya dari Indonesia.

Masukkan Biwar Legend of Dragon Slayer dalam wishlist kamu melalui LINK INI.

7. Potion Permit

Potion Permit. (MassHive Media)
Potion Permit. (MassHive Media)

Game PC besutan MassHive Media ini akan memberikan kamu tugas untuk menjadi ahli kimia dan membantu menyembuhkan penduduk di kota kecil. Nantinya, para pemain akan menjadi dokter dan tinggal di kota Moonbury yang memiliki jumlah penduduk 30 orang.

Warga yang merasa sedih akan mendatangi kamu untuk berkonsultasi dan kamu memiliki tugas untuk mendiagnosis gejala mereka dan meramu obat untuk mereka.

Kamu bisa berpetualang di sekitar kota untuk menemukan sumber daya untuk membuat obat-obatan. Potion Permit dijadwalkan bakal rilis pada 22 September 2022.

Masukkan Potion Permit ke wishlist kamu melalui LINK INI.

Itulah 7 rekomendasi game buatan Indonesia paling ditunggu peluncurannya yang siap menemani waktu luang kamu. Game PC mana yang ingin kamu mainkan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait