Games

One-Stop-Portal untuk Gamer, Wallet Codes Menggalang Investasi 2,04 Juta Dolar AS

Wallet Codes hadir sebagai one-stop-portal bagigameruntuk membeli mata uang dalamgameseperti Mobile Legends Diamonds, PUBG Mobile UCs, dan Garena Shells, serta kartu hadiah digital untuk iTunes, Netflix, Nintendo, dan banyak lainnya.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Wallet Codes. (Wallet Codes)
Aplikasi Wallet Codes. (Wallet Codes)

Hitekno.com - Wallet Codes mengumumkan telah berhasil menggalang dana hingga 2,04 juta dolar AS atau setara dengan Rp 30 miliar melalui Venture Capitalst. Apa yang akan dilakukan layanan one-stop-portal untuk gamer dari Forest Interactive ini dengan dana yang berhasil dihimpun?

Pandemi dua tahun terakhir ini menjadi tantangan bagi bisnis di seluruh dunia, bahkan banyak usaha yang terpaksa gulung tikar. Namun, masa ini justru menjadi momentum bagi Wallet Codesmenjadi sebuah startup yang berdiri sendiri dan beroperasi di tujuh negara.

Sebagai bagian dari ekspansinya, Wallet Codes juga secara aktif menggalang dana dan mencari investor di Asia Tenggara. 

Wallet Codes ingin menggalang dana hingga Rp 30 miliar rupiah (2,04 juta dolar AS) melalui Venture Capitalist. Di tahun 2025, Wallet Codes memperkirakan akan mencapai pertumbuhan 70% dengan memperluas pasarnya di China, AS, Hongkong, Maroko, dan Peru. 

Pada tahun 2017, Wallet Codes didirikan sebagai one-stop-portal bagi gamer untuk membeli mata uang dalam game yang terjangkau seperti Mobile Legends Diamonds, PUBG Mobile UCs, dan Garena Shells, serta kartu hadiah digital untuk iTunes, Netflix, Nintendo, dan banyak lagi. 

Sejak saat itu, Wallet Codes telah memperoleh lebih dari 300.000 pengguna terdaftar yang telah melakukan lebih dari 500.000 transaksi, dan menghasilkan 7,8 juta dolar AS. Platform ini sangat fleksibel dan mengadopsi opsi pembayaran lokal untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang terus berubah.

Untuk melayani setiap pasar, Wallet Codes menawarkan berbagai jenis voucher game tergantung pada permintaan di setiap negara dan terhubung dengan gateway pembayaran internasional dan lokal, menawarkan kemudahan dan proses check-out yang mulus. 

"Sementara Wallet Codes telah beroperasi sebagai bagian dari penawaran produk Forest Interactive, pada Desember 2021, kami memasukkan Wallet Codes sebagai entitas bisnis terpisah agar lebih sesuai dengan industri game yang bergerak cepat dan terus berkembang," jelas Sharon Maurenn, CEO Wallet Codes, yang memimpin operasi bisnis global perusahaan ini di tujuh negara.

"Proposisi bisnis kami telah sedikit bergeser sejak saat itu, karena kami ingin melayani audiens yang lebih luas dengan beralih ke operasi infrastruktur Web3." lanjutnya.

Sifat perusahaan yang secara inheren digital dan adaptif telah memungkinkannya berkembang dalam situasi yang menantang. Ini sangat kontras dengan industri lain yang terpukul keras oleh pandemi COVID-19. 

Jangkauan Wallet Codes. (Forest Interactive)
Jangkauan Wallet Codes. (Forest Interactive)

Mengaktifkan Hiburan Digital untuk Semua 

Ketika Wallet Codes pertama kali didirikan lima tahun lalu, misinya sederhana, yakni untuk membuat pembelian voucher game digital secara online dengan lebih mudah, nyaman, dan instan bagi para gamer dan pengguna layanan digital. 

Sejak saat itu, perusahaan ini telah tumbuh secara besar-besaran di Asia Timur dan Tenggara, berkembang di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, dan Thailand. Dengan suntikan dana dari investor, Wallet Codes berencana untuk memperluas penjualan digitalnya ke pasar lain, seperti China, Hong Kong, dan Amerika Serikat. 

Saat ini, platform ini memungkinkan penerbit game dan penyedia layanan OTT untuk memasukkan lebih dari 50 judul game bersama dengan berbagai kartu hadiah untuk dibeli. Selain itu, platform Ini juga memfasilitasi pengalaman pembelian tanpa kerumitan, termasuk transaksi yang lebih cepat dan lebih aman, melalui opsi pembayaran yang fleksibel dan terlokalisasi. 

Salah satu keunikan Wallet Codes adalah program loyalitasnya. Pengguna akan menerima P Points untuk setiap transaksi yang berhasil. Poin yang terkumpul dapat digunakan untuk membeli voucher game dan kartu hadiah di platform. 

Meningkatkan Kemitraan B2B 

Terlepas dari keberhasilannya dalam menyediakan layanan terbaik untuk pelanggan, Wallet Codes juga telah meningkatkan segmen B2B (business to business) dengan membentuk kemitraan utama selama bertahun-tahun, terutama dengan institusi dalam industri fintech dan perbankan. 

Baru-baru ini, Wallet Codes ditetapkan sebagai mitra konten digital untuk Payluy Wallet, aplikasi seluler milik Payluy, penyedia pembayaran elektronik yang berbasis di Kamboja yang menggunakan teknologi peer-to-peer dalam layanannya.

Selain itu, Wallet Codes telah berhasil menandatangani perjanjian kemitraan dengan ABA Bank, lembaga keuangan swasta terkemuka asal Kamboja, untuk memungkinkan pembayaran beberapa voucher game digital melalui ABA Mobile. Sementara di Indonesia, Wallet Codes telah bekerja sama dengan payment gateway, seperti DANA, OVO, BCA, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan lainnya. 

Untuk memperluas basis penggunanya, Wallet Codes Filipina bermitra dengan Globe Telecom untuk promosi eksklusif yang berfokus pada produk Wallet Codes yang baru diluncurkan, termasuk Valorant Points, kartu hadiah Discord Nitro, dan penawaran lainnya. Kemitraan eksklusif juga termasuk kartu hadiah Roblox dan UC PUBG Mobile. 

 Peluncuran Aplikasi Android  

Wallet Codes mencapai tonggak sejarah lain pada awal April ketika meluncurkan aplikasi seluler di Taiwan, di mana platform tersebut memiliki basis pengguna terbesarnya. Sejak itu, aplikasi Wallet Codes telah tersedia di enam negara lainnya melalui Google Play. Untuk melindungi pengguna dari penipuan, aplikasi seluler Wallet Codes memiliki verifikasi OTP. 

Berita Terkait