Games

Gegara Pakai Ini, 2 Juta Akun Free Fire Kena Banned Garena

Tak tanggung-tanggung, Garena sampai banned 2 juta akun Free Fire. Ternyata ini penyebabnya.

Agung Pratnyawan

Garena Free Fire. (Garena)
Garena Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Garena telah melakukan banned permanen pada 2 juta akun Free Fire dalam dua minggu terakhir. Hal ini dilakukan setelah diketahui pemilik akun kedapatan menggunakan Config.

Yakni config yang memungkinkan pemain Free Fire untuk memodifikasi model file game battle royale tersebut.

Menurut laporan yang dibagikan oleh akun Instagram Free Fire Indonesia, mayoritas pemain sebesar 44,1 persen menggunakan config sebagai cara curang dalam bermain game Free Fire.

Sementara 34,8 persen pemain ketahuan menggunakan auto headshot dan 17,6 persen pemain ketahuan menggunakan teleportasi.

Namun dari laporan sebelumnya, jumlah akun yang terkena banned permanen dari Garena telah menurun dari 44,66 persen menjadi 36,81 persen.

Agar terhindar dari banned permanen yang diberlakukan Garena, pemain dilarang untuk tidak menyebarkan hal apa pun tentang hack.

Jika pemain menemukan video mencurigakan, jangan klik dan download video tersebut.

2 Juta Akun Free Fire Kena Banned Garena. (Free Fire)
2 Juta Akun Free Fire Kena Banned Garena. (Free Fire)

Garena menyatakan, telah menghapus saluran YouTube yang berhubungan dengan hack FF.

Selain itu, hindari menggunakan game client seperti APK Free Fire yang telah dimodifikasi atau tidak resmi dan memanfaatkan glitch atau bug untuk merusak pengalaman bermain.

Jika pengguna mendapatkan laporan dari pemain lain karena diduga melakukan kecurangan pun bisa menyebabkan akun pemain terkena banned permanen.

Jika hal itu terjadi, maka pemain sendiri yang akan dirugikan.

Itulah beberapa alasan kenapa garena sampai banned permanen dua juta akun Free Fire. Kebanyakan ketahuan memakai Config dan aplikasi hack lainnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait