Games

Siapa yang Membuat Free Fire hingga Sepopuler Sekarang?

Siapa yang membuat Free Fire, game battle royale yang populer saat ini.

Agung Pratnyawan

Karakter Free Fire. (HiTekno.com)
Karakter Free Fire. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Cari tahu siapa yang membuat Free Fire, game mobile yang populer saat ini? Game mobile dengan genre battle royal satu ini memang populer saat ini.

Bagi pemain yang sangat menyukai Free Fire mungkin pernah terpikirkan tentang siapa yang membuat Free Fire. Pertanyaan mendasar itu muncul mungkin dikarenakan terlalu menyenangkannya kamu dalam memainkan Game Mobile ini.

Free Fire atau juga sering disingkat FF merupakan permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan di publish oleh Garena untuk Android dan iOS. FF menjadi permainan mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019.

Karena kepopuleran FF ini, Garena Free Fire menerima penghargaan untuk "Best Popular Vote Game" oleh Google Play Store pada tahun 2019.

Pada Mei 2020, Free Fire mencetak rekor dunia dengan lebih dari 80 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia. Dan pada November 2019, Free Fire telah mendapatkan pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS secara global.

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Free Fire kembali membuat gebrakan baru pada Februari 2021, dengan ikut serta membuat turnamen E-Sport dengan tajuk FFWS : Free Fire World Series.

Garena mengumumkan bahwa FFWS akan memiliki hadiah total 2 juta dolar AS, dan akan diadakan dua kali setahun dengan play-in yang dimulai pada April 2021.

Namun, pada tahun 2020 FFWS digantikan oleh Free Fire Continental Series akibat pandemi COVID-19.

Itulah beberapa informasi mengenai Free Fire, game mobile dengan genre battle royale yang sedang populer saat ini.

Jadi, siapa yang membuat Free Fire? jawabannya adalah 111 Dots Studio, sebuah studio games indie yang berdomisili di Asia Tenggara

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait