Games

Regenerasi Roster ONIC di MSC 2022, Ini Bedanya dengan MSC 2019

Apakah ONIC ID mampu menjadi "Raja Langit" di MSC 2022?

Rezza Dwi Rachmanta

Regenerasi roster ONIC di MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)
Regenerasi roster ONIC di MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - ONIC ID merupakan tim eSports yang memperoleh banyak gelar di skena profesional Mobile Legends. Skuat berlogo landak kuning ini melakukan regenerasi roster sebagai bentuk penyegaran di tubuh tim.

"Regenerasi terus berjalan! Roster ONIC Esports pada MSC 2019 berhasil catatkan juara untuk pertama kalinya bagi Indonesia. Apakah dengan roster baru mereka kali ini, ONIC Esports dapat merebut kembali mahkota kejuaraan MSC 2022?" tulis akun media sosial MPL Indonesia.

Pada MSC 2019, para roster ONIC ID terdiri dari Antimage, Udil, Psychoo, Drian, dan Sasa. Mencetak hasil memuaskan pada MPL ID Season 3, Piala Presiden Esports 2019 hingga MSC 2019, player ONIC saat itu mendapatkan sebutan "Kage".

Istilah ini diambil dari kata Hokage yang bermakna pemimpin desa Konohagakure (istilah dalam anime Naruto). Kata Kage menyuratkan bahwa pemain ONIC mempunyai kekuatan di atas rata-rata pada saat itu.

Bahkan terdapat psywar yang berbunyi "Di atas langit masih ada ONIC" ketika tim Landak Kuning sedang berjaya. Roster ONIC untuk MSC 2022 saat ini adalah Sanz, Butss, Kiboy, CW, dan Drian.

Regenerasi roster ONIC di MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)
Regenerasi roster ONIC di MSC 2022. (Instagram/ mpl.id.official)

Satu-satunya Kage yang masih membela ONIC adalah Drian. Jika digabungkan, beberapa gelar yang berhasil diraih oleh ONIC Esports yaitu juara MPL ID Season 3, MPL ID Season 8, Piala Presiden 2019 (nasional), MSC 2019, dan MPLI 2021 (Asia Tenggara).

Mereka tinggal mengumpulkan gelar M-series untuk melengkapi prestasi di era nasional, Asia Tenggara dan dunia. Sayang, ONIC harus tersingkir dari M3 World Championship setelah kalah atas Blacklist International di Lower Bracket.

ONIC diharapkan dapat memberikan performa maksimal pada MSC 2022 dan M4 mendatang. Moonton beberapa waktu lalu mengungkap bahwa mereka siap menggelar MSC 2022 mulai 11-19 Juni 2022.

ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.psychoo)
ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.psychoo)

MSC 2022 bakal menawarkan hadiah atau prizepool USD 300 ribu (sekitar Rp 4,5 miliar). Piala MSC 2022 cukup bergengsi mengingat para tim eSports Mobile Legends bakal memperebutkan gelar terbaik se-Asia Tenggara.

Keduabelas tim yang menjadi peserta MSC 2022 adalah RRQ Hoshi (Indonesia), ONIC Esports (Indonesia), Impunity Esports KH (Kamboja), See You Soon (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), TODAK (Malaysia), Orange Esports (Malaysia), Resurgence PH (Filipina), Omega Esports (Filipina), Resurgence SG (Singapura), EVOS SG (Singapura), dan IDONOTSLEEP (Thailand).

Cukup menarik menantikan kiprah ONIC ID di MSC 2022 mendatang, apakah regenerasi mereka berjalan sukses?

Berita Terkait