Games

Indonesia Kalah dari Filipina, RRQ Xin Sebut Terlalu Banyak Pause Jadi Pengaruh Besar

Xin lalu menduga jika terlalu banyak pause yang diminta oleh tim lawan menjadi salah satu pengaruh besar.

Amelia Prisilia

RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)
RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)

Hitekno.com - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan saat menjamu timnas Filipina di Grand Final cabor esports nomor Mobile Legends SEA Games Vietnam lalu. Membuat banyak orang shock dengan hasil ini, RRQ Xin lalu memberi tanggapannya terkait hal ini.

Tanggapan Xin mengenai kekalahan mengejutkan yang diraih oleh timnas Indonesia ini ia sampaikan dalam live di Instagram miliknya tepat setelah gelaran SEA Games Vietnam berakhir.

Diakui oleh Xin, dirinya sangat terkejut melihat hasil tidak terduga ini. Karena aksi one straight push yang dilakukan timnas Filipina, Xin lalu menyamakan kekalahan ini dengan apa yang terjadi pada RRQ Hoshi di final MPL Season 8 saat berhadapan dengan ONIC.

Lebih lanjut, menurut Xin, di game keempat tersebut, Indonesia memiliki potensi besar untuk memenangkan game. Sayangnya, mental timnas Filipina dirasa menjadi pengaruh besar hingga akhirnya mampu menumbangkan timnas Indonesia di game terakhir.

''Gue nggak nyangka bisa ke-end begitu. Potensi Albert assassin itu besar, cuma emang butuh waktu. Bukan salah Albert, pas di game ketiga itu, timnas Filipina mentalnya langsung naik,'' ungkap Xin.

Timnas Filipina juara SEA Games Vietnam. (MOONTON Games)
Timnas Filipina juara SEA Games Vietnam. (MOONTON Games)

Xin lalu menduga jika terlalu banyak pause yang diminta oleh tim lawan menjadi salah satu pengaruh besar yang membuat timnas Indonesia menunjukan permainan yang kurang maksimal.

''Gue rasa karena pause-nya bikin hilang mood sih, tapi nggak boleh dialasanin juga'' lanjutnya.

Kalah dari tinnas Filipina yang pulang membawa medali emas, timnas Indonesia harus berpuas sebagai juara kedua dan membawa pulang medali perak ke Tanah Air.

Berita Terkait