Games

SEA Games 2021 Cabor eSports: Timnas FIFA Online 4 Indonesia Gagal Dapat Medali

Langkah timnas FIFA Online 4 terhenti setelah kalah dari Singapura dan Thailand.

Rezza Dwi Rachmanta

Timnas FIFA Online 4. (Instagram/ pbesi_official)
Timnas FIFA Online 4. (Instagram/ pbesi_official)

Hitekno.com - Indonesia mengirimkan beberapa tim di SEA Games 2021 cabor eSports. Gagal lolos dari Babak Grup atau Group Stage, timnas FIFA Online 4 tak berhasil memperoleh medali.

Group Stage dimulai pada 14 Mei dengan Grand Final pada 15 Mei 2022. Timnas eSports FIFA Online 4 memperoleh jadwal bertanding pada Sabtu (14/05/2022) sore hingga malam.

Dilihat dari platform Garudaku, beberapa atlet yang tergabung dalam timnas eSports FIFA Online 4 adalah Mohammad Ega Rahmaditya, Aziz Muhammad Suria Jaya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan.

Indonesia mengirimkan beberapa wakil dalam cabor eSports FIFA Online 4, Crossfire, PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

Sempat tampil apik pada game pertama Day 1, timnas eSports FIFA Online 4 harus angkat koper lebih awal karena takluk pada Full Game dari dua lawannya.

Timnas FIFA Online 4 kalah 1 vs 2 dari Singapura. (Instagram/ garudaku.esi)
Timnas FIFA Online 4 kalah 1 vs 2 dari Singapura. (Instagram/ garudaku.esi)

Kabar mengenai gagalnya timnas eSports FIFA Online 4 diumumkan secara langsung melalui akun resmi media sosial Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan platform Garudaku.

"Sayang sekali kontingen FIFA Online 4 Indonesia belum berhasil menyabet medali dalam pergelaran SEA Games 2021 Vietnam kali ini. Terima kasih atas perjuangannya! Kita tetap dukung kontingen yang masih akan bertanding ya demi #EmasUntukIndonesia!" bunyi pernyataan pada akun @pbesi_official.

Perlu diketahui, cabor FIFA Online 4 terdiri dari dua grup yaitu Grup A dan Grup B. Grup A terdiri dari Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand dan Singapura.

Dikutip dari akun media sosial PBESI dan platform Garudaku, timnas FIFA Online sempat unggul di game pertama melawan Singapura berkat kemenangan dari Mohammad Ega.

Sayang, Pugu dan Rizky Faidan menelan kekalahan pada dua game melawan Singapura berikutnya. Secara Full Game, Indonesia kalah 1 vs 2 melawan Singapura.

Timnas FIFA Online 4 kalah 0 vs 3 dari Thailand. (Instagram/ garudaku.esi)
Timnas FIFA Online 4 kalah 0 vs 3 dari Thailand. (Instagram/ garudaku.esi)

Thailand merupakan tim tangguh yang cukup difavoritkan pada cabor eSports FIFA Online. Langkah Indonesia terhenti setelah dibantai 0 vs 3 saat menghadapi Thailand. Roster yang diturunkan saat menghadapi Thailand pada tiga game berturut-turut adalah Mohammad Ega, Aziz Muhammad Suria Jaya, dan Pugu Mujahid Mantan.

Sayang, timnas eSports FIFA Online kalah tiga kali beruntun dengan skor 1 vs 0, 3 vs 0, dan 1 vs 0. Indonesia berada pada posisi juru kunci setelah mengantongi 1 Win Point dan 5 Lose.

Thailand menjadi juara Grup B dengan perolehan 6 Win Point dan 0 Lose. Singapura berada di tempat kedua dengan 2 Win Point dan 4 Lose. Dua tim yang lolos ke playoff di Grup A yaitu Vietnam (5 Win Point dan 1 Lose) serta Malaysia (4 Win Point dan 2 Lose).

Mengingat hanya ada dua tim terbaik yang lolos di fase grup, langkah Indonesia terhenti karena menempati posisi juru kunci. Itulah tadi hasil pertandingan timnas FIFA Online 4 di cabor eSports SEA Games 2021, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait