Games

Jika Raih Emas di SEA Games Vietnam, PBESI Janjikan Bonus Rp 7 Miliar

Indonesia mengirimkan 38 atlet Esports ke SEA Games Vietnam.

Agung Pratnyawan

Pelatnas tim Esports Indonesia untuk SEA Games Vietnam. (Instagram/ rrq_jamesss)
Pelatnas tim Esports Indonesia untuk SEA Games Vietnam. (Instagram/ rrq_jamesss)

Hitekno.com - Indonesia dipastikan mengirimkan sejumlah kontingen atlet Esports ke SEA Games Vietnam nanti. Bagi mereka yang meraih medali emas, hadiah fantastis telah menanti.

Tak tanggung-tanggung, disiapkan bonus Rp 7 miliar untuk tim eSports Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games Vietnam mendatang.

Kabar ini disampaikan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. Ia menyampaikan pihaknya bakal memberikan bonus sebesar Rp 7 miliar untuk tim esports Indonesia jika berhasil meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Bonus sebesar ini bakal diberikan langsung dari Budi Gunawan selaku Ketua Umum PBESI.

Selain bonus Rp 7 miliar, kata Bambang, Budi Gunawan juga akan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet dan pendukung yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp 350 juta.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. [PBESI]
Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. [PBESI]

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucap Bambang dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (6/5/2022).

Bambang menyampaikan, total ada 38 atlet yang bakal dikirim ke SEA Games di Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan.

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," kata Bambang.

Sebagai informasi, game yang akan dipertandingkan pada SEA Games Vietnam kali ini adalah Fifa, Crossfire, Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Adapun para atlet akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (10/5) nanti.

Akankah ada atlet Esports Indonesia yang menggondol medali emas SEA Games Vietnam nanti? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait