Galaxy Racer Siap Memasuki Pasar Esports Indonesia

Langkah ekspansiGalaxy Racer ke Indonesia ini dalam rangkamembantu perkembangan industriesportsdi wilayah Asia Tenggara.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 29 April 2022 | 13:36 WIB
Reza Afrian, Athiti Sujarit, Mitch Esguerra, Marcia Guillermo, Melvyn Lim. (Galaxy Racer)

Reza Afrian, Athiti Sujarit, Mitch Esguerra, Marcia Guillermo, Melvyn Lim. (Galaxy Racer)

Hitekno.com - Galaxy Racer yang dikenal sebagai organisasi Esports ternama sakaligus lifestyle dan konten ini telah mengumumkan ekspansi binsis ke Indonesia.

Langkah ekspansi Galaxy Racer ke Indonesia ini dalam rangka membantu perkembangan industri esports di wilayah Asia Tenggara.

Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan pasar tercepat dan terbesar di region Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta pemain di gim yang memiliki ekosistem esports yang aktif. Hal tersebut menjadi bukti akan besarnya peluang bisnis Galaxy Racer di Indonesia.

Baca Juga: EVOS Fams Cup Pro Series, Pencarian Talenta Esports Muda

Esports sendiri merupakan industri yang ramai dan digemari oleh sebagian besar kalangan milenial dan gen-z baik pria maupun wanita di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Perkembangan yang pesat dan pasar yang besar membuat Galaxy Racer memutuskan untuk masuk dengan lima pilar bisnis utama; produksi konten dan esports event, content creator, tim esports, merchandise eksklusif, dan label musik dengan tujuan membuat Galaxy Racer terdepan dalam hal pembuatan konten pada industri digital.

Galaxy Racer didirikan pada 2019 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan konten digital yang digemari oleh publik dan mendorong perkembangan esports, content creator, dan ekonomi negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rachel Florencia, Brand Ambassador EVOS Esports Idaman Wibu

Galaxy Racer juga didukung oleh lebih dari 100 content creator global dengan jumlah pengikut lebih dari 500 juta orang dan ditonton 2,5 miliar kali setiap bulannya. Galaxy Racer di Indonesia dipimpin oleh Mitch Esguerra sebagai CEO di Asia Tenggara, bersama Reza Afrian sebagai Country Manager Indonesia, ini menciptakan kepemimpinan yang sangat kuat untuk kedepannya.

Mitch Esguerra, CEO Galaxy Racer Asia Tenggara mengatakan "Indonesia adalah negara penting bagi Galaxy Racer untuk mengembangkan bisnis kami, mengingat pertumbuhan industri esports dan konten gim di wilayah ini sangat tinggi. Kami telah mengamati bahwa masyarakat Indonesia mulai bermain gim saat beranjak 15 tahun dan sebagian besar bermain melalui platform mobile. Oleh karena itu, kami optimis bahwa industri esports dan gim akan terus berkembang, terutama pada platform mobile. Sehingga, turnamen esports yang berfokus platform mobile menjadi kewajiban dalam industri ini." 

Saat ini perkembangan industri digital juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimana tercatat ada 60 juta pengguna internet baru sejak awal pandemi. Ekonomi berbasis digital di Asia Tenggara menjadi pusat dari perkembangan ini, terutama bagi industri esports.

Baca Juga: Maret 2022, MPL Season 9 Jadi Kejuaraan Esports Terpopuler di Dunia

Menariknya, 43% jumlah pemain pada region ini berasal dari Indonesia, sehingga membuat peluang besar bagi Galaxy Racer untuk terus mengembangkan bisnisnya.

"Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pemerintah telah mengakui esports sebagai salah satu cabang olahraga dan ini baru permulaan saja. Gim telah berubah dari sekedar hobi bertransformasi menjadi 'esports' dan memiliki industri dengan berbagai potensi di masa depan. Keadaan ini membuat kami memiliki beragam opsi untuk berinovasi melalui strategi bisnis kami," ujar Reza Afrian, Country Manager Galaxy Racer Indonesia.

Galaxy Racer berambisi untuk menjadi perusahaan esports, lifestyle, dan konten terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan memaksimalkan berbagai kemitraan strategis di region ini, khususnya Indonesia dengan membantu perkembangan industri esports dan gim guna mengembangkan ekosistem bersama dan bisnis di Asia Tenggara.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gebian, Gamer Cantik Brand Ambassador ONIC Esports

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak