Games

Hasil RRQ vs EVOS: Cetak Kemenangan Dramatis, Sang Raja Melaju ke Final Upper Bracket

Pertandingan RRQ vs EVOS berjalan super ketat!

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi RRQ vs EVOS. (HiTekno.com)
Ilustrasi RRQ vs EVOS. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Day 2 Playoff MPL Season 9 menghadirkan laga panas El Clasico RRQ vs EVOS. Melanjutkan win streak, RRQ mampu memenangkan laga dengan skor 3 vs 2 dalam sistem Bo5 (Best of Five).

Kemenangan ini cukup dramatis karena RRQ sempat tertinggal 0 vs 2. Meski begitu, mereka mampu "comeback" dan mencetak kemenangan pada tiga game selanjutnya.

Sebagai informasi, RRQ sebelum ini mencetak kemenangan berturut-turut di Regular Season. Itu membuat mereka mampu memuncaki klasemen Regular Season dengan perolehan +17 poin.

Sejak kalah 1 vs 2 melawan EVOS di Week 3, RRQ mencetak sembilan kemenangan beruntun hingga Week 8. Skor 3 vs 2 di Playoff membuat RRQ sejauh ini sudah mencetak sepuluh kemenangan beruntun.

Hasil pertandingan memungkinkan RRQ melaju ke Final Upper Bracket. Mereka bakal melakoni laga Royal Derby melawan ONIC pada Sabtu (23/04/2022).

Game pertama RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kekalahan 2 vs 3 atas RRQ membuat EVOS Legends turun ke Lower Bracket. Mereka harus berjumpa dengan Alter Ego dalam menentukan tiket terakhir selanjutnya.

Susunan roster dan hero dari RRQ di game pertama yaitu Clay (Xavier), R7 (Grock), Skylar (Clint), Albert (Jungler), dan Vyn (Ruby). Sementara formasi dari EVOS adalah Cr1te (Cecilion), Antimage (Carmilla), Clover (Brody), Ferxiic (Fanny), dan Rekt (Baxia).

Bermain sengit, skor 9 vs 7 tercipta di menit ke-10 untuk keunggulan tipis RRQ Hoshi. EVOS Legends mampu bangkit saat memasuki late-game.

Permainan cepat Ferxiic dengan hero Fanny dan juga kombo hero Cecilion dan Carmilla dari EVOS membuat RRQ Hoshi kerepotan.

Sang Raja bahkan kehilangan base turret bagian tengah di menit 20 ke atas. Tumbangnya Clay dan R7 di daerah Jungle menjadi mimpi buruk bagi RRQ. Lima melawan tiga, EVOS akhirnya mengunci kemenangan game pertama dengan skor 16 vs 10 di menit ke-25.

Game kedua RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Game kedua berlangsung sangat cepat dibanding laga sebelumnya. EVOS kali ini mendominasi sepanjang pertandingan. Tak hanya itu, RRQ bahkan tak mampu mencuri satu turret pun dari EVOS.

Macan Putih sudah unggul 5 vs 1 di menit keenam. Baxia Jungler yang di-cover oleh Kagura dari Crite dan Angela dari Rekt membuat RRQ tak berkutik.

Kehilangan tiga hero, RRQ harus menyerah dari EVOS di game kedua dengan skor 2 vs 14 pada menit kesebelas. Hanya membutuhkan satu kemenangan, EVOS justru kecolongan di game ketiga.

Sempat unggul jumlat turret di early hingga mid-game, EVOS malah tertekan pada late-game. Damage besar dari RRQ Clay (Yve) dan eksekusi akurat dari Albert (Karina) dan Skylar (Moskov) memorak-porandakan formasi EVOS.

RRQ mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangan game ketiga dengan skor 18 vs 12 pada menit ke-24. Skor game 2 vs 1 membuat RRQ semakin trengginas pada babak keempat.

Game keempat RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game keempat RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Permainan game keempat dari RRQ mirip seperti EVOS di game kedua. Sang Raja menampilkan tempo permainan cepat dan unggul jumlah gold signifikan dari lawan.

EVOS mengandalkan Harley Jungler Tank sementara RRQ memilih Karina Jungler Tank. Skylar dengan hero Brody-nya menjadi MVP game keempat karena mendulang banyak kill.

RRQ mengunci kemenangan game keempat dengan skor 15 vs 3 di menit ke-12. Skor 2 vs 2 membuat pemenang harus ditentukan pada game kelima.

Game kelima RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kelima RRQ vs EVOS. Playoff MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Bermain di babak penentuan, kedua tim bersaing sangat sengit. Skor 8 vs 8 tercipta di menit ke-12. Meski skor kill berjalan ketat, namun RRQ unggul jumlah penghancuran turret. RRQ berada di atas angin setelah mengamankan Lord ketiga pada menit ke-19.

Setelah tiga hero EVOS tumbang di base, RRQ mengunci kemenangan game kelima dengan skor 12 vs 10. Kemenangan game 3 vs 2 membuat RRQ berada pada performa terbaiknya karena terus mencetak win streak di musim ini.

Itulah tadi hasil pertandingan RRQ vs EVOS di Playoff MPL Season 9, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait