Games

Tutorial Pengaturan Sensitivitas Terbaik di Free Fire Max, Lebih Mulus!

Ikuti tutorial pengaturan sensitivitas terbaik di Free Fire Max ini untuk mendapatkan permainan yang lebih mulus.

Agung Pratnyawan

Free Fire MAX. (Garena)
Free Fire MAX. (Garena)

Hitekno.com - Pengaturan sensitivitas terbaik di Free Fire Max dibutuhkan untuk permainan yang lebih mulus. Karenyanya, tim HiTekno.com rangkum tutorial Free Fire Max berikutini untuk mendapatkan pengaturan terbaik.

Sensitivitas dan pengaturan dalam game sangat penting ketika bermain Garena Free Fire Max. Oleh karena itu, pemain harus mengetahui pengaturan sensitivitas ideal untuk memberikan gameplay yang mulus.

Dengan gameplay tanpa kendala, permainan akan menjadi jauh lebih mudah dan pemain dapat berfokus untuk membunuh lebih banyak musuh.

Berikut ini tips dan tutorial pengaturan sensitivitas terbaik di Free Fire Max baik untuk smartphone low-end (RAM 3GB) dan high-end (RAM 4GB atau lebih) yang dirangkum tim HiTekno.com dari Gaming On Phone pada Jumat (4/3/2022).

Tutorial Free Fire Max: Pengaturan Sensitivitas Terbaik

Free Fire Max. (Garena)
Free Fire Max. (Garena)

1. Pengaturan sensitivitas Free Fire Max untuk smartphone low-end

General: 100
Red dot: 95
2x Scope: 70
4x Scope: 70
Sniper Scope: 80-90
Free Look: 60

2. Pengaturan sensitivitas Free Fire Max untuk smartphone high-end

General: 90
Red dot: 90
2x Scope: 85
4x Scope: 80
Sniper Scope: 95
Free Look: 50

Untuk mengganti pengaturan sensitivitas seperti di atas, cukup buka bagian pengaturan di lobi game. Setelah itu, pemain harus berlatih drag atau one-tap headshots dalam mode latihan agar terbiasa dengan pengaturan tersebut.

3. Pengaturan Custom HUD

HUD atau Head-up Display adalah tampilan yang menunjukkan data secara visual pada bagian antarmuka game untuk mempermudah pemain melihat data.

Pengaturan Custom HUD dapat ditemukan di bawah pengaturan kontrol Free Fire Max. Pemain dapat mengubah ukuran tombol dan lokasi di bagian ini.

Pada area kontrol, pemain juga dapat mengaktifkan opsi seperti rapid switch dan quick reload. Berikut ini pengaturan Custom HUD di Free Fire Max:

Aim Precision: Default
Left Fire Button: Always
Quick Weapon Switch: On
Quick Reload: Off
Hold Fire to Scope: On
Grenade Slot: Double Slot
Vehicle Controls: Two-handed
Auto-parachute: On
Run Mode: Classic
In-game tips: Default

Pemain dapat menyesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan, namun untuk mendapatkan headshot drag yang yang lebih baik, pemain disarankan untuk tidak menaikkan ukuran Right Fire Button lebih dari 50 persen.

Free Fire MAX. (Garena)
Free Fire MAX. (Garena)

4. Pengaturan grafik di Free Fire Max

Pemain juga dapat mengatur grafik terbaik untuk perangkat yang digunakan. Pengaturan ini dapat ditemukan di bawah area tampilan pengaturan game.

Untuk meningkatkan kinerja game, pemain dengan smartphone low-end harus memilih grafik yang standar, sementara pemain dengan perangkat high-end dapat memilih grafik ultra atau maksimal.

Berikut ini pengaturan grafik terbaik di Free Fire Max:
Graphics: Standard/Smooth (untuk smartphone low-end) atau Ultra/Max (untuk smartphone high-end)
High Res: Normal
Shadow: Off
Filter: Bright (dapat disesuaikan)
High FPS: Normal
Auto Scale: Off

Dengan pengaturan sensitivitas hingga grafik terbaik yang diterapkan oleh pemain Free Fire Max, diharapkan pemain bisa menjalankan game dengan mulus tanpa hambatan untuk lebih banyak memenangkan pertandingan.

Itulah tips pengaturan sensitivitas terbaik di Free Fire yang ditangkum tim HiTekno.com. Selamat mencoba tutorial Free Fire Max di atas. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait