Games

Niat Pamer Kualitas Grafis Free Fire MAX, Ternyata Begini Aslinya

Sudah bangka mengklaim grafis Free Fire Max menakjubkan, ternyata ini aslinya.

Agung Pratnyawan

GTA V Mod Free Fire disangka Free Fire Max. (YouTube/ Rico Anggara)
GTA V Mod Free Fire disangka Free Fire Max. (YouTube/ Rico Anggara)

Hitekno.com - Viral di media sosial penampakan tangkapan layar game yang diklaim sebagai Free Fire Max, versi baru dari sebuah game battle royal besutan Garena.

Seorang netizen membagikan penampakan tersebut di sebuah grub Facebook hingga memicu beragam komentar.

Dalam postingannya di grup Facebook Facebook Hujatan Teknologi Indonesia (HTI): Vanced, netizen ini membagikan dua tangkapan layar game yang diklaimnya sebagai Free Fire Max. 

Ia mengklaim bagaimana kualitas grafis game tersebut bisa 150 persen dari Free Fire (FF) versi biasa.

"Tcih, yang menghina FF MAX pasti player game sebelah yang takut nanti player FF tambah rame. Secara 'kan FF MAX peningkatan grafisnya 150% dari FF biasa," tulis akun Facebook Sheorhe .

GTA V Mod Free Fire disangka Free Fire Max. (Facebook/ Sheorhe)
GTA V Mod Free Fire disangka Free Fire Max. (Facebook/ Sheorhe)

Entah untuk sindiran atau memang tidak mengetahui game apa yang sebenarnya ia postingkan, tangkapan layar ini pun viral di media sosial.

Hasil penelusuran, tangkapan layar yang dipostingkan bukanlah game battle royale Free Fire Max apalagi FF versi lawasnya. Melainkan game Grand Theft Auto V atau GTA V.

Tangkapan layar tersebut diambil dari video channel YouTube Rico Anggara yang menunjukkan bagaimana game GTA V menggunakan mod atau modifikasi agar menyerupai FF.

Sekilas memang mirip dengan FF, karena mod ini telah mengubah tampilan muka dan menu dari GTA V menjadi mirip Free Fire.

Sebab dalam video viral tersebut, seolah menampilkan game Free Fire dengan grafis yang luar biasa bagusnya. Padahal game FF tidak semulus seperti dalam rekaman tersebut.

Karena memang yang dimainkan adalah game GTA V mod Free Fire.

Grafis dari Free Fire dianggap  rendah dan berbeda jauh dengan grafis game Battle Royale Mobile lainnya seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Tentu saja beragam komentar nyinyir netizen pecinta game tanah air membanjiri kolom komentar postingan yang viral di media sosial tersebut.

"Dasar bocil epep st***s," tulis netizen dalam kolom komentar.

"Dikira gw peduli kali yak," sambung lainnya.

"Sarkas apa beneran gob**k ya?" tanya netizen.

Itulah keramaian netizen sosoroti postingan viral di media sosial, game GTA V mod Free Fire diklaim sebagai Free Fire Max.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait