Jomblo di Hari Valentine, Hindari Main 5 Game Ini

Mending main game lain, jomblo di hari valentine hindari lima permainan ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 12 Februari 2022 | 15:16 WIB
It Takes Two. (Steam)

It Takes Two. (Steam)

Hitekno.com - Main game bisa jadi pengisi waktu maupun jadi penghibur. Namun untuk para jomblo di hari Valentine, ada beberapa game yang sebaiknya dihindari. Kenapa?

Tentusa beberapa game dalam daftar ini akan menyentil-nyentil perasaan para jomblo. Terlebih bertepatan di hari valentine yang menjadi momen para pasangan mengungkapkan rasa sayang.

Bukan hanya kisah romantis dan percintaan saja yang membuat beberapa game ini harus dihindari jomblo di hari valentine. Ada beberapa mekanis yang harus dimainkan lebih dari satu orang.

Baca Juga: 7 Pasangan Hero MLBB yang Cocok Buat Push Rank Bareng, Auto Romantis!

Lebih lanjut, cek berikut ini daftar game yang lebih baik dihindari jomblo di hari velentine.

1. It Takes Two

It Takes Two. (PlayStation)
It Takes Two. (PlayStation)

It Takes Two adalah game yang wajib dimainkan oleh dua orang. Tidak ada opsi bermain dengan CPU. Karenanya jika tidak punya pasangan atau teman untuk main game bareng, hindari saja.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Game Nintendo Switch untuk Mabar dengan Pacar

Terlebih story dalam It Takes Two ini mengisahkan upaya mendamaikan sepasang suami istri. Banyak momen-momen romantis dalam game ini yang akan membuat seorang jomblo iri melihatnya.

2. To the Moon

To The Moon. (Steam)
To The Moon. (Steam)

Bukan soal harga aset kripto yang melambung tinggi, To the Moon adalah judul game dengan story yang menyayat hati. Mengangkat kisah dari pasangan Dr. Rosalene and Dr. Watts.

Baca Juga: 6 Game PC untuk Jomblo di Hari Valentine, Bisa Jadi Pelampiasan

Keduanya punya pekerjaan unik, yakni memenuhi permintaan terakhir dari pasiennya sebelum menghembuskan nafas terakhir. Kedua memenuhi permintaan tersebut meski hanya dalam isi kepala pasiennya saja.

3. CLANNAD

Game visual novel CLANNAD. (PlayStation)
Game visual novel CLANNAD. (PlayStation)

Terkenal sebagai game visual novel yang telah diadaptasi menjadi anime. Kisah dalam CLANNAD ini terkenal akan menyayat hati hingga membuat air mata tak terasa membasahi pipi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game PS4 untuk Mabar dengan Pacar

Mengangkat kisah Tomoya Okazaki, seorang pelajar dari Hikarizaka High School yang habis ditinggal ibunya. Di tengah hidupnya yang susah menghadapi ayah seorang pemabuk, ia dipertemukan dengan sosok gadis bernama Nagisa.

4. Unravel Two

Unravel Two. (Nintendo)
Unravel Two. (Nintendo)

Sama seperti It Takes Two, Unravel Two juga didesain untuk dimainkan berdua. Bagaimana koordinasi dan kerja sama antara dua pemain dibutuhkan untuk menyelesaikan game platformer ini.

Memang disertakan mode single player, namun yakin mau main sendiri? Seorang jomblo menyaksikan dua karakter saling bekerja sama akan menyelesaikan tantangan bisa membuat merasa ngenes.

5. The Fruit of Grisaia

Game visual novel The Fruit of Grisaia. (Steam)
Game visual novel The Fruit of Grisaia. (Steam)

Lagi-lagi game visual novel menjadi permainan yang sebaiknya dihindari jomblo di hari valentine. Termasuk The Fruit of Grisaia, game yang juga telah diadaptasi menjadi anime populer.

Dalam game ini kamu menjadi seorang pelajar sekolah khusus yang siswanya didominasi para gadis. Karena sekolah khusus, para siswa di sini ternyata punya karakteristik dan latar belakang yang tak biasa.

Itulah lima game yang sebaiknya dihindari jomblo di hari valentine. Lebih baik memilih main game lain saja.

Berita Terkait
Berita Terkini

ada 12 Juli 2024, fase baru dari event spesial anniversary ke-3 "Where the Heart Belongs" akan dirilis Tears of Themis....

games | 10:38 WIB

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB