7 Game Strategi Terbaik di Android, Seru dan Mengasah Otak

Cari game strategi terbaik di Android yang seru? Cek rekomendasi game Android berikut ini.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 12 Februari 2022 | 13:10 WIB
Rebel Inc. (Google Play Store)

Rebel Inc. (Google Play Store)

Hitekno.com - Sedang mencari game strategi terbaik di Android, tidak hanya seru namun juga mengasah otak? Cek rekomendasi game Android yang disiapkan HiTekno.com ini.

Game strategi terbaik di Android menjadi genre game Android yang banyak dicari saat ini. Kepopuleran genre ini berawal dari kemunculan beberapa game besar seperti Clash of Clans dan Vainglory.

Game strategi dianggap seru karena dibutuhkan perencanaan dan pemikiran yang matang untuk menang di dalam setiap game strategi.

Baca Juga: 7 Game Santai Tanpa Kekerasan, Bisa Hilangkan Stres

Kamu bisa menemukan game strategi dengan mudah mulai dari PC, PlayStation, hingga di smartphone seperti Android. Kehadiran game strategi di HP menjadi sebuah keuntungan karena bisa dimainkan di mana saja.

Berikut rekomendasi game strategi terbaik di Android yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Motorsport Manager Mobile 3

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Horor Android, Terseram di Febuari 2022

Motorsport Manager Mobile 3. (Google Play Store)
Motorsport Manager Mobile 3. (Google Play Store)

Motorsport Manager Mobile 3 merupakan game besutan Playsport Game yang dirilis pada tahun 2018. Meskipun game ini merupakan game yang dapat dibilang “lawas”, game ini masih dapat dijadikan pertimbangan.

Bagi kamu yang ingin bermain game strategi bertema management dan olahraga ini sangat cocok. Kamu dapat memainkan game ini secara offline dan tanpa perlu menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi.

2. Northgard

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Horor Android, Menegangkannya dan Mencekam!

Northgard. (Google Play Store)
Northgard. (Google Play Store)

Northgard adalah permainan strategi berdasarkan mitologi Nordik di mana kamu mengontrol Klan Viking yang berjuang untuk menguasai benua baru yang misterius.

Pada dasarnya game Android ini akan membawa kamu untuk membangun, memikirkan strategi, bertarung dengan klan Viking lainnya di dalam game untuk menguasai seluruh daerah. Northgard rilis di platform Android pada 17 Juni 2021 kemarin.

3. Pocket City

Baca Juga: 7 Game Gacha Terbaik di Android, Wibu Wajib Coba

Pocket City. (Google Play Store)
Pocket City. (Google Play Store)

Pocket City adalah sebuah game dengan tema city building yang menawarkan sebuah pengalaman bermain game membangun kota yang premium, tanpa adanya iklan dan IAP dalam bentuk apapun.

Game Android ini dibuat oleh Bobby Li, pengembang independen di Toronto, Kanada. Kamu ditugaskan untuk menjadi seorang gubernur, di mana kamu harus membangun kota dari yang semula hanya berisikan segelintir orang saja, menjadi besar selayaknya kota metropolitan.

4. Rebel Inc.

Rebel Inc. (Google Play Store)
Rebel Inc. (Google Play Store)

Rebel Inc. merupakan game strategi politik dan militer. Game ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan game Plague Inc. Rebel Inc. mengikuti mekanisme dari Plague Inc.

Namun alih-alih harus menyebar virus ke seluruh dunia, kamu harus mengurus kompleksitas dan konsekuensi dari intervensi asing dan kontra-pemberontakan.

Karena mengangkat hal yang cukup serius. Pengembang sebelumnya juga telah melakukan berbagai jenis penelitian, termasuk bekerja-sama dengan para politisi, pekerja bisnis, jurnalis, serta para ahli, dan bahkan pemerintah.

5. ROME: Total War – BI

ROME: Total War – BI. (Google Play Store)
ROME: Total War – BI. (Google Play Store)

Roma: Total War Barbarian Invasion adalah perluasan dari game strategi real-time Roma: Total War. Seperti namanya, ekspansi ini terjadi di dekat akhir Kekaisaran Romawi, ketika dirusak oleh banyak gerombolan 'barbar'.

Kamu dapat bermain sebagai salah satu dari 10 faksi baru, masing-masing dengan unit dan bangunannya sendiri. Roma: Total War Barbarian Invasion mencerminkan 350 tahun yang telah berlalu setelah peristiwa game pertama dengan peta kampanye dan iklim politik yang diperbarui.

6. Tropico

Tropico hadir ke Android. (Feral Interactive)
Tropico hadir ke Android. (Feral Interactive)

Di game ini kamu akan menjadi seorang diktator yang bisa melakukan segalanya. Tropico adalah sebuah permainan di mana kamu menjadi El Presidente dari surga pulau Carribean.

Kamu akan memimpin negara kamu sendiri. Kamu ditugaskan mengelola semua aspek kehidupan masyarakat di pulau itu, membangun jalan, melatih warga di sekolah dan pangkalan militer.

Selain itu kamu harus mengelola ekonomi dengan membangun pertanian dan industri sambil menetapkan upah pekerja dan menegosiasikan kesepakatan ekspor dengan negara lain. Dan mengelola politik di pulau itu supaya orang senang dengan meningkatkan kualitas hidup.

7. Rusted Warfare - RTS Strategy

Rusted Warfare - RTS Strategy. (Google Play Store)
Rusted Warfare - RTS Strategy. (Google Play Store)

Rusted Warfare - RTS Strategy adalah game strategi real-time dengan ukuran kecil, gambar sederhana, namun tetap memberikan warna game yang menarik. Rusted Warfare - RTS Strategy adalah game strategi yang sangat bagus dan kreatif.

Kamu juga bisa memilih bermain melawan pemain di server internasional. Pemain akan memasuki dunia permainan strategi yang khas dan memiliki cara khusus untuk melawan musuh lain dalam permainan ini. Pemain akan menghabiskan waktu membangun memiliki taktik konstruksi yang efektif.

Itulah 7 rekomendasi game strategi terbaik di Android yang bisa kamu mainkan. Jadi bisa belajar menyusun strategi meskipun hanya melalui HP.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak