Games

Komposisi Pemain MLBB untuk SEA Games 2021, Ini Rinciannya

Terdapat 25 pemain profesional MLBB yang bakal masuk ke Pelatnas.

Rezza Dwi Rachmanta

Mobile Legends masuk jadi bagian Sea Games 2021. (Instagram/ mpl.id.official)
Mobile Legends masuk jadi bagian Sea Games 2021. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Kita beberapa waktu lalu sudah mengetahui daftar calon pelatih yang akan menangani timnas eSports Indonesia pada SEA Games 2021. Kabar teranyar mengungkap komposisi pemain Mobile Legends Bang Bang (MLBB) untuk SEA Games mendatang.

Terdapat delapan game yang dipertandingkan pada cabang eSports SEA Games 2021 termasuk Mobile Legends: Bang Bang, League of Legends Wild Rift - Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, FIFA Online 4, League of Legends (PC), dan Raid (Crossfire - PC).

Akun resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) telah membeberkan daftar calon pelatih pada deretan game yang dipertandingkan tersebut.

Kandidat untuk pelatih timnas Mobile Legends Indonesia adalah James Chen (Singapura), Lius Andre (Jakarta), Bjorn Ong (Zeys), dan Lanang Mega (Malang).

Meski begitu, Lanang Mega harus gugur pada seleksi tahap satu. Irliansyah Wijanarko, salah satu perwakilan dari Tim Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2021 pernah mengungkap bahwa terdapat tiga tahapan untuk menjadi calon pelatih timnas Esports Indonesia.

Calon pelatih timnas Mobile Legends. (Instagram/ garudaku.esi)
Calon pelatih timnas Mobile Legends. (Instagram/ garudaku.esi)

Beberapa tahapannya yaitu pendaftaran, tahap kedua (penilaian/bobot program kerja), dan tahap ketiga (interview serta pemaparan dan penilaian pelatih).

Melalui akun Instagram-nya (via @emak_moba), Irliansyah Wijanarko membeberkan komposisi player untuk Pelatnas. Terdapat dua tim (10 player) pilihan Seleknas berdasarkan prestasi setahun terakhir.

Lima hingga tujuh pemain secara personal akan dipilih oleh kepala pelatih. Sementara lima pemain sudah ditentukan dari tim yang juara PON XX Papua Esports MLBB.

Komposisi player MLBB untuk Pelatnas menyambut SEA Games 2021. (Instagram/ @emak_moba)
Komposisi player MLBB untuk Pelatnas menyambut SEA Games 2021. (Instagram/ @emak_moba)

Satu tim (5 player) terdiri dari Open Qualifier Kejurnas. Irliansyah Wijanarko mencatat bahwa secara total, bakal ada setidaknya 25 pemain MLBB yang masuk ke Pelatnas.

"Sekalian dari total 25 player yang masuk Pelatnas, nanti 7 orang bakal dipilih sepenuhnya oleh Head Coach. Bisa saja satu tim dibawa semua, bisa campur-campur. Head Coach bakal menentukan yang terbaik buat timnas Indonesia," kata Irliansyah Wijanarko menambahkan.

Platform Garudaku sejauh ini masih mengungkap daftar pelatih timnas eSports yang lolos dari tahap kedua. Cukup menarik menantikan siapa pelatih dan pemain dari timnas eSports MLBB untuk SEA Games 2021 mendatang.

Berita Terkait