Dorong Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Genesis Dogma

Sebagai sponsor utamaGenesis Dogma,Smartfren mendukung tim esports ini dalam berbagai sesi latihan mereka, turnamen dan kompetisi, sekaligus mengembangkan divisi baru.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:39 WIB
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Genesis Dogma. (Smartfren)

Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Genesis Dogma. (Smartfren)

Hitekno.com - Smartfren resmi mengumumkan telah menjadi sponsor utama untuk tim Esports Genesis Dogma pada 2022 ini. Langkah ini sebagai upaya Smartfren dalam mendorong geliat Esports.

Sebagai sponsor utama Genesis Dogma, Smartfren mendukung tim esports ini dalam berbagai sesi latihan mereka, turnamen dan kompetisi, sekaligus mengembangkan divisi baru untuk nomor pertandingan FreeFire.

Bersama Genesis Dogma, Smartfren berharap bisa turut membesarkan industri esports tanah air, sekaligus mengantarkan tim ini menjadi juara dan perwakilan Indonesia di berbagai kompetisi internasional.

Baca Juga: Smartfren Unlimited Baru, No Drama No Ribet dengan Double FUP

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, "Kami telah melihat tim ini berjuang dengan begitu tekun. Mereka merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga akhirnya mencapai kompetisi tingkat internasional. Semangat ini benar-benar menginspirasi kami, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru. Smartfren berharap kerja sama ini berkontribusi dalam memajukan industri esports Indonesia serta memperkaya prestasinya dari berbagai kompetisi di dalam maupun luar negeri."

Genesis Dogma telah membuktikan jika tim yang berasal dari komunitas pecinta game juga punya kemampuan yang bisa disejajarkan dengan tim gamer profesional.

Kerja sama antara Smartfren dan Genesis Dogma akan mencakup berbagai kebutuhan latihan tanding tim, seperti koneksi internet. Selain itu, Smartfren juga memberikan dukungan penuh untuk pembentukan divisi baru yang akan berlaga di kompetisi Free Fire.

Baca Juga: Dituding Teaming dengan Genesis Dogma, BTR Zuxxy Kesal

Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma Esports mengatakan "Kami sangat berterima kasih kepada Smartfren yang telah menjadi sponsor utama bagi Genesis Dogma. Kami yakin dukungan ini sangat bermanfaat untuk membuat Genesis Dogma menjadi tim yang lebih kuat. Target kami bukan sekadar menjadi juara di Indonesia, tapi bersama-sama meraih juara tingkat internasional."

Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Genesis Dogma. (Smartfren)
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Genesis Dogma. (Smartfren)

Sepanjang 2021, Genesis Dogma telah memperlihatkan banyak sekali prestasi. Divisi PUBG Mobile-nya, yaitu Genesis Dogma Glow in the Darks (GIDS) sukses mengantongi gelar juara di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4. Prestasi tersebut tak lepas dari kekompakan dan kedisiplinan tim berlatih di game PUBG Mobile.

Genesis Dogma memenangkan PMPL Indonesia Season 4 dengan roster yang unik. Dari seluruh tim yang bertanding di ajang bergengsi tersebut, hanya Genesis Dogma yang menyertakan roster perempuan, yaitu Grace Blessing Marbun (Blessing).

Baca Juga: Hasil Grand Final PMPL ID Season 4: Genesis Dogma GIDS Jadi Juara!

Selain itu ada Sakaria Hontong (Nicil), yang awalnya bermain PUBG di komunitas, ikut turnamen di berbagai tempat, dan akhirnya bergabung dengan Genesis Dogma; Alan Kumaseh (Star) yang mendapatkan titel Most Valueable Player saat berlaga di PMPL Indonesia Season 4.

Roster ini juga didukung oleh pemain berbakat lainnya yang berasal dari Manado, yaitu Inzaghi Karundeng (DayboT), dan Joshua Chang Fransiskus (Booms).

Setelah juara di PMPL Indonesia Season 4, Genesis Dogma maju mewakili Indonesia di turnamen internasional PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Sekarang tim yang digawangi oleh streamer esports Bang Pen itu tengah bersiap untuk bertanding di PMPL Indonesia Season 5 yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

Baca Juga: Gandeng Genesis Dogma, Smartfren Hadirkan Edukasi Esports

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak