Games

5 Rekomendasi Game Horor Asli Buatan Indonesia, Setannya Familiar Banget

Berani main game horor asli buatan Indonesia ini? Hantu-hantunya akan familiar yang banyak dikenal.

Agung Pratnyawan

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima rekomendasi game horor asli buatan Indonesia yang layak kamu pertimbangkan buat ditonton. Bikin merinding siang dan malam.

Seperti diketahui, game bertema horor memang menjadi salah satu primadona di kalangan gamer tanah air. Apalagi jika game horor tersebut buatan developer Indonesia. 

Hal ini karena game horor buatan Indonesia banyak menghadirkan kejutan saat kamu bermain. Bagaimana tidak, saat kamu memainkan game ini, maka kamu seolah-olah hanya diajak nonton ulang.

Sebab sebagian besar hantu yang ditampilkan adalah hantu yang sudah kamu kenal. Berikut ini adalah rekomendasi game horor asli Indonesia.

  1. Ghaib
  2. Pamali
  3. Pulang: Insanity
  4. Jurig: Escape
  5. Jurit Malam

Setelah melihat daftar, tim Hitekno.com juga telah merangkum beberapa informasi tentang game horor asli buatan Indonesia tersebut.

1. DreadOut

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

Tidak dipungkiri nama DreadOut sempat mendunia saat dikenalkan, mulai dari meluncurkan demo hingga peluncuran seri pertamanya.

Game horor asli buatan Indonesia ini sempat dimainkan beberapa Youtuber ternama, bahkan sampai PewDiePie ikut memainkan DreadOut.

Sebagai game PC dengan genre horor, DreadOut juga menghadirkan banyak makhluk halus khas Indonesia. Dari Pocong hingga Kuntilanak dan Tuyul.

2. Pamali

Game Horor Pamali/itch.zone
Game Horor Pamali/itch.zone

Apa kamu pernah mendengar kata Pamali? Pamali merupakan sebuah istilah yang melarang kamu melakukan sesuatu.

Sebab jika sesuatu tersebut tetap kamu lakukan, maka efeknya akan sangat berbahaya. "Pamali" dijadikan sebuah judul game horor asli buatan Indonesia.

Game ini membawa kamu ke dalam kisah seorang pemuda bernama Jaka. Dia harus menghadapi serangkaian peristiwa mistis setelah kembali ke kampung halamannya. 

Kamu akan diminta membongkar misteri di rumah tua Jaka. 

3. Pulang: Insanity

Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).
Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).

Game PC bergenre horor ini diterbitkan oleh Ozysoft, dan diluncurkan di Steam pada tahun 2020. Pulang juga menampilkan hantu-hantu khas Indonesia.

Game ini bercerita tentang karakter bernama Muhammad Rudiansyah yang sedang terbelit utang. Di tengah kesulitannya tersebut ia memutuskan untuk melakukan pesugihan.

Pesugihan? Indonesia banget kan?

4. Ghost Parade

Ghost Parade. (ghost-parade.com)
Ghost Parade. (ghost-parade.com)

Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital. Game ini menceritakan, Suri yang harus menjelajah hutan untuk bisa pulang ke rumah.

Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menavigasi berbagai rintangan.

5. Jurit Malam

Lola Zieta di game horor Jurit Malam. (Instagram/@lolazieta)
Lola Zieta di game horor Jurit Malam. (Instagram/@lolazieta)

Buat kamu yang masih takut ikut tour Jurit Malam sungguhan, mungkin game yang satu ini bisa mengobati rasa penasaran kamu.

Game ini diterima dengan baik di kalangan para gamer karena berkolaborasi dengan Lola Zieta, seorang model sekaligus cosplayer terkenal.

Jurit Malam sendiri menceritakan tentang anak indigo bernama Rei (Lola Zieta) yang mendengar isak tangis seorang gadis ketika tengah berjalan di depan gedung sekolah tua.

Tugas kamu adalah membongkar misteri tentang menangisnya gadis tersebut.

Itulah lima rekomendasi game horor asli buatan Indonesia yang layak kamu coba.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait