Games

Sega Kenalkan Game Sonic Frontiers, Begini Trailernya

Sonic Frontiers bakal mengusung konsep "Open-Zone".

Rezza Dwi Rachmanta

Sonic Frontiers. (YouTube/ Sonic the Hedgehog)
Sonic Frontiers. (YouTube/ Sonic the Hedgehog)

Hitekno.com - Tim pengembang baru saja mengumumkan proyek game teranyar yang mengusung nama Sonic Frontiers. Trailer dari game Sonic tersebut sudah dipamerkan oleh Sega.

Melalui keterangan pada trailer, mereka mengklaim bahwa game terbaru ini bakal menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Cukup menarik, developer turut menyebut istilah "Open-Zone" pada Sonic Frontiers. Kita bisa melihat karakter Sonic yang berlari cepat ketika dikejar oleh sosok misterus.

Ia kemudian berada di sebuah tebing pada tepi laut. Pemandangan selanjutnya menampakkan lingkungan lebih luas dengan beragam lintasan. Istilah Open-Zone yang dimaksud mengindikasikan bahwa game ini mengusung konsep open-world.

"Pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya, akselerasi ke ketinggian baru dan rasakan sensasi kecepatan tinggi, kebebasan zona terbuka. Pertempuran musuh yang kuat saat Anda melaju pada Starfall Islands," tulis tim pengembang melalui deskripsi keterangan pada video.

Sonic Frontiers. (YouTube/ Sonic the Hedgehog)
Sonic Frontiers. (YouTube/ Sonic the Hedgehog)

Mereka turut menjelaskan bahwa dunia Sonic itu mencakup hutan lebat, air terjun, gurun dan masih banyak lagi. Ini merupakan judul untuk game utama berikutnya dalam seri Sonic the Hedgehog.

Dikutip dari Polygon, Sonic Frontiers dikembangkan oleh Sonic Team Japan milik Sega. Proyek game dipimpin oleh produser Sachiko Kawamura dan sutradara Morio Kishimoto.

Sega sebenarnya telah mengungkap Sonic Frontiers pada bulan Mei sebagai bagian live streaming untuk merayakan ulang tahun ke-30 franchise tersebut.

Namun developer saat itu masih belum mengungkap judul aslinya. "Sonic Frontiers adalah lompatan besar ke depan untuk franchise. Ia menghadirkan pengalaman gameplay yang dapat dinikmati oleh penggemar lama Sonic dan penggemar game aksi-petualangan,” kata Takashi Iizuka selalu Creative Officer Sonic Team USA. Game ini siap meluncur pada musim liburan 2022.

Tim pengembang sudah mengonfirmasi bahwa game Sonic Frontiers bakal hadir ke beberapa konsol dan platform termasuk Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, serta Xbox Series X.

Berita Terkait