Games

Hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB Day 1: RRQ Pimpin Grup A

Setelah babak kualifikasi, bagaimana hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB?

Rezza Dwi Rachmanta

Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)
Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)

Hitekno.com - Setelah perwakilan juara dari berbagai kualifikasi sudah ditentukan Piala Presiden Esports 2021 MLBB ini memasuki babak utama. Berikut ini kami akan memberikan rincian hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB di Grup Stage Day 1 atau hari pertama.

Sebagai informasi, Group Stage Piala Presiden Esports 2021 berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2021. Group Stage Babak Utama mempertandingkan perwakilan dari Kualifikasi Regional (6 tim), Kualifikasi Terbuka (1 tim), dan Kualifikasi Tertutup (3 tim).

Kemenangan 2 vs 0 atas EVOS membuat BTR Alpha berhak menjadi satu-satunya tim yang mengamankan slot dari Kualifikasi Terbuka. Sebelum ini, terdapat Kualifikasi Tertutup yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2021.

Hasilnya, beberapa tim seperti ONIC, Rebellion Genflix, BTR Alpha, dan Geek Fam harus gugur saat perempat final. Alter Ego Esports berhasil menang tipis atas EVOS Legends dengan skor 3 vs 2 sehingga mereka menempati peringkat ketiga.

Pada laga Grand Final, Aura Fire mampu melumat RRQ Sena dengan skor 3 vs 0. Ini membuat Kualifikasi Tertutup diwakili oleh Aura Fire, RRQ Sena, dan Alter Ego.

Game kedua Kaizen Fraccnant vs RRQ Sena. (YouTube/ Kincir Esports)
Game kedua Kaizen Fraccnant vs RRQ Sena. (YouTube/ Kincir Esports)

Deretan tim yang masuk ke Group Stage yaitu EquiteForti 99 (Regional Sumatera), HFX Esports (Regional Kalimantan), Kaizen Fraccnant (Regional Sulawesi), Arceus Esports (Regional Jawa), Arche Kara (Regional Bali, NTT, NTB), Morph Viper (Regional Maluku, Papua), Aura Fire, RRQ Sena, Alter Ego, (Kualifikasi Tertutup), dan Bigetron Alpha (Kualifikasi Terbuka).

Sepuluh tim eSports Mobile Legends tersebut dibagi menjadi dua grup. Mereka bakal bertarung satu sama lain untuk mengumpulkan poin tertinggi.

Setiap tim yang menang memperoleh 3 poin, seri 1 poin dan kalah 0 poin. Selama Group Stage, tim eSports bertarung dalam sistem B02 (Best of Two).

Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke Main Event. Grup A terdiri dari HFX Elite Pro, Kaizen Fraccnant, Arceus, Alter Ego, dan RRQ Sena. Sementara Grup B terdiri dari Bigetron Alpha, Arche Kara, Morph Viper, Equiteforti 99, dan Aura Fire.

Hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB Group Stage Day 1. (Instagram/ pialapresidenesports)
Hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB Group Stage Day 1. (Instagram/ pialapresidenesports)

Pada Day 1, RRQ Sena dapat memimpin Grup A setelah mereka melumat Kaizen Fraccnant dengan skor 2 vs 0. Meski tertekan dan turret yang sempat rata, RRQ Sena membalikkan keadaan di game pertama. Tim lapis kedua dari RRQ ini mampu bermain cepat dan mengunci kemenangan game kedua dengan skor 20 vs 3.

Pada pertandingan selanjutnya, Alter Ego dan Arceus mengantongi satu poin setelah bermain imbang 1 vs 1. Datang sebagai pemenang dari Kualifikasi Tertutup, Aura Fire juga menang penuh atas Arche Kara dengan skor 2 vs 0.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden Esports 2021 Mobile Legends serta Pembagian Grup

Hasil tersebut membuat RRQ Sena memimpin Grup A. Aura Fire dan Equiteforti 99 memuncaki Grup B setelah sama-sama mengantongi kemenangan. Berikut hasil pertandingan Piala Presiden Esports 2021 MLBB Group Stage Day 1:

Day 1
Kaizen Fraccnant vs RRQ Sena: 0 vs 2
Arceus vs Alter Ego: 1 vs 1
Arche Kara vs Aura Fire: 0 vs 2
Morph Viper vs Equiteforti 99: 0 vs 2

Hasil tersebut masih bisa berubah karena para tim di masing-masing Grup bakal bertanding lagi sepanjang hari ini (02/12/2021). Itulah tadi hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB Group Stage Day 1, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait