Games

15 Perbedaan PUBG New State vs PUBG Mobile, Player Wajib Tahu

Ketahui apa perbedaan PUBG New State vs PUBG Mobile.

Agung Pratnyawan

PUBG New State. (KRAFTON)
PUBG New State. (KRAFTON)

Hitekno.com - Ketahui apa perbedaan PUBG New State vs PUBG Mobile, dua game yang memiliki judul serupa. Sama-sama PUBG apakah ada perbedaan di antara keduanya?

PlayerUnknown's BattleGround atau biasa di sebut dengan PUBG rupanya memiliki beberapa versi yang berbeda. Akhirnya pada Februari 2021 satu lalu PUBG versi "New State" akhirnya resmi dikenalkan.

Lalu resmi pada 11 November 2021 kemarin, PUBG New State resmi diluncurkan secara global. Para pemain usdah bisa menjajajal game battle royale ini di Android maupun iOS.

Dalam gameplaynya masih mengusung tema yang sama dengan PUBG Mobile. Meskipun masih dalam satu tema yang sama tetap ada perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile, berikut perbedaannya.

Rupanya pada PUBG New State terdapat beberapa fitur yang tidak dihadirkan pada PUBG Mobile loh, perbedaan tersebut terletak pada peta, skin senjata dan kendaraan, green flare gun dan lain-lainnya.

PUBG New State. (KRAFTON)
PUBG New State. (KRAFTON)

Kira-kira apa saja ya perbedaan PUBG New State vs PUBG Mobile ini? Berikut perbedaannya.

1. Grafik

Yang pertama terletak pada perbedaan kualitas grafik, dimana PUBG New State memiliki kualitas grafik yang lebih tinggi daripada PUBG Mobile. 

2. Kapasitas File

Jika dilihat melalui Google Playstore untuk kapasitas file yang harus di-download juga memiliki kapasitas yang berbeda, pada PUBG Mobile kurang dari 1 GB untuk download-an awal sedangkan kapasitas PUBG New State membutuhkan ruang sebesar 1,4 GB

3. Skin

Tentu dari berbagai skin senjata, karakter maupun kendaraan juga terdapat perbedaan yang sangat signifikan.

4. Cara akses

Untuk mendaftar di PUBG New State rupanya memiliki cara yang berbeda agar kita memiliki akun yang bisa digunakan untuk bermain harus melalui link yang ada. Sedangkan untuk PUBG Mobile kita cukup mudah untuk membuat akun salah satunya kita bisa menggunakan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.

6. Green flare

Green flare digunakan sebagai alat untuk menghidupkan kembali lawan yang telah mati.

7. Drone store

Drone Store menjadi lokasi untuk para player bisa membeli beberapa item yang dibutuhkan dengan kredit drone, lalu setelah dibeli item tersebut bisa turun di tempat lokasi yang telah ditentukan dan bisa dijajah oleh siapa saja.

8. Mode Team Up Squad

Team Up Squad bisa membawa pertarungan ke status Down But Not Out atau di singkat dengan DBNO, di dalam mode ini memungkinkan para player menghidupkan kembali rekannya yang sudah mati dengan menembakkan flare berwarna hijau atau disebut dengan green flare.

9. Peta

Di dalam PUBG New State rupanya mengusung tema peta yang berbeda yang dinamai dengan Peta TROI yang diklaim mengusung latar belakang pada tahun 2051 dengan luas wilayah 8 x 8 m.

10. Mobil listrik

Jika pada PUBG Mobile setiap kendaraan masih menggunakan bahan bakar bensin sedangkan pada PUBG New State menggunakan tenaga listrik serta para player bisa mengganti baterai nya yang bisa ditemukan pada titik-titik tertentu, selain itu ketika mobil berada di zona biru maka baterai yang ada di dalam mobil akan habis lebih cepat.

11. Trem

Trem adalah kendaraan anti-gravitasi, tidak bisa hancur bahkan namun tidak bisa digunakan untuk membunuh lawan. Sedangkan pada PUBG Mobile setiap kendaraan mampu menabrak lawan dan membuat lawan mati.

12. Shield

Shield atau pelindung kalian bisa menemukan pada item jarahan lewat Drone Store dan hadir dalam dua ukuran yang berbeda, Shield ini bisa digunakan di medan pertempuran untuk menjadi dinding perlawanan.

13. Pintu Kendaraan 

Selain itu pintu kendaraan juga bisa dilepas dan dijadikan Shield atau dinding pertahanan di PUBG New State.

14. Drone

Di dalam PUBG New State terdapat drone yang bisa difungsikan untuk melihat keadaan sekitar.

15. Viper A-Spec Sight

Senjata ini diklaim menjadi senjata yang sangat canggih dengan mengusung teknologi futuristik.

Nah, itulah beberapa perbedaan PUBG New State vs PUBG Mobile. Apakah kalian pernah mencoba keduanya? Kalian lebih menyukai yang mana nih?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait