Games

Akun Instagram Menghilang, Blacklist International Sampaikan Pesan Ini

Isi pesan Blacklist International cukup menyentuh penggemar eSports Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Blacklist International. (Twitter/ BLACKLISTINTL)
Logo Blacklist International. (Twitter/ BLACKLISTINTL)

Hitekno.com - Tim eSports tangguh asal Filipina, Blacklist International diketahui berhasil masuk ke Grand Final MPL Invitational pada Minggu (07/11/2021). Namun terdapat kehebohan setelah Oheb dkk tengah berlaga di laga puncak eSports Mobile Legends se-Asia Tenggara.

Blacklist International sendiri melaju ke Grand Final setelah mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 2 vs 1. Pada laga puncak, mereka kalah 1 vs 3 atas ONIC Esports Indonesia.

Saat laga MPL Invitational sedang berlangsung, entah kenapa akun Instagram Blacklist International tak bisa diakses publik.

Akun Instagram mereka yang beralamatkan pada @blacklistintl justru memberikan notifikasi bahwa fanspage tak bisa diakses.

"Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed," tulis Instagram dalam peringatannya. Mengingat akun Instagram ONIC Kiboy sebelumnya juga pernah menghilang, berbagai tuduhan lantas menyerang salah satu oknum fans tim tertentu.

Akun Instagram Blacklist International tak bisa diakses. (Instagram)
Akun Instagram Blacklist International tak bisa diakses. (Instagram)

Namun, hilangnya akun Instagram bisa diakibatkan oleh provokator yang ingin membuat suasana menjadi kacau. Salah satu akun fanspage bahkan menemukan bahwa beberapa akun yang mengaku fans RRQ ternyata tak mem-follow akun resmi RRQ. Hilangnya akun Instagram Blacklist membuat akun Twitter resmi mereka turut memberikan klarifikasi.

Blacklist International mengunggah gambar di Twitter yang menyiratkan persahabatan antar tim eSports Filipina dan Indonesia. Mereka juga membagikan tangkapan layar mengenai fans RRQ yang menghargai Blacklist.

"GG Blacklist, kalian sangat kuat! Jangan pikirkan komentar negatif di Instagram. Mereka hanya provokator, mereka bukanlah fans RRQ sebenarnya. Sampai jumpa di M3 Blacklist!" tulis salah seorang netizen.

Pesan dari Blacklist International. (Twitter/ BLACKLISTINTL)
Pesan dari Blacklist International. (Twitter/ BLACKLISTINTL)

Blacklist International membagikan dua tangan yang saling mengepal. Masing-masing tangan menggambarkan bendera Indonesia dan Filipina.

"Hei Agen! Akun Instagram kami saat ini sedang down tapi jangan khawatir, kami sedang berusaha memulihkannya kembali. Untuk Agen kami tercinta, hanya mengingatkan atas apa yang harus diingat dan #VeeBetter. Jangan melawan api dengan api dan mengirim kebencian terhadap tim atau basis penggemar mana pun," cuit Blacklist International.

Blacklist International angkat bicara mengenai hilangnya akun Instagram mereka. (Twitter/ BLACKLISTINTL)
Blacklist International angkat bicara mengenai hilangnya akun Instagram mereka. (Twitter/ BLACKLISTINTL)

Mereka juga memberikan ucapan terima kasih kepada fans Indonesia yang memberikan dukungan terhadap Blacklist. "Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Indonesia dan fans internasional lain yang menunjukkan dukungan mereka dan mengirim cinta kepada kami," ungkap akun resmi Twitter Blacklist International.

Pesan dari Blacklist International dapat menjadi jawaban atas berbagai tuduhan kepada salah satu oknum fans tertentu. Provokator yang mengatasnamakan salah satu fans dalam dunia eSports tentu dapat memperkeruh suasana.

Berita Terkait