Games

Bocah 8 Tahun Ini Rela Jual Kartu Pokemon Demi Selamatkan Anjingnya

Demi membiayai pengobatan anjingnya, bocah ini sampai rela jual kartu Pokemon kesayangan.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Kartu Pokemon. (Pixabay)
Ilustrasi Kartu Pokemon. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang bocah berusia 8 tahun rela menjual kartu Pokemon miliknya yang sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa seekor anjing.

Dilansir dari Washington Post, bocah baik hati itu bernama Bryson Kliemann. Sementara anjing kesayangannya bernama Bruce.

Bruce merupakan seekor anjing yang diadpsi oleh keluarga Kliemann pada bulan Maret lalu.

Setelah beberapa saat, ada kejanggalan pada diri Bruce yang membuat keluarganya memutuskan untuk membawanya ke Southwest Virginia Veterinary Services, di mana dia didiagnosis parvo.

Parvo sendiri merupakan penyakit menular yang diakibatkan oleh virus. Penyakit ini mematikan dan belum ditemukan obatnya.

Akan tetapi pihak rumah sakit menyarankan agar keluarga Kliemann memberikan vaksin untuk menjaga tubuh Bruce tetap dalam kondisi yang stabil.

Masalah berlanjut pada harga obat-obatan untuk Bruce yang ternyata sangatlah mahal, di mana ayah dan ibu Kliemann tidak lagi bisa membelinya.

Bocah 8 Tahun Ini Rela Jual Kartu Pokemon Demi Selamatkan Anjingnya. (Kimberly Woodruff)
Bocah 8 Tahun Ini Rela Jual Kartu Pokemon Demi Selamatkan Anjingnya. (Kimberly Woodruff)

Meski demikian Bryson Kliemann tidak menyerah. Ia mencari cara agar anjing kesayangannya itu tetap bisa mendapatkan perawatan yang memadai.

Pada akhirnya, bocah 8 tahun itu memutuskan untuk menjual koleksi kartu Pokemon miliknya yang telah dikoleksi sejak usia empat tahun.

"Bruce jatuh sakit dan membutuhkan bantuan saya. Saya sangat sedih. Saya tidak ingin kehilangan sahabat," kata Bryson Kliemann.

Bruce lantas mendirikan stand sederhana di halaman depan rumahnya dengan papan kayu besar bertuliskan: Pokemon 4 SALE.

Ibu Bryson membagikan foto anaknya yang tengah berjualan kartu Pokemon tersebut di sebuah grup Facebook lokal.

Ia berharap ada tetangga yang terdorong untuk mengapresiasi usaha putranta. Dia tidak mengharapkan siapapun untuk bereaksi, ibu Bryson hanya berharap ada dukungan mental kecil agar putranya tidak putus asa. 

Benar saja, ia menerima banyak pesan dan komentar dari orang-orang di komunitas, bahkan ada yang ingin menyumbang.

Karena banyaknya permintaan tersebut, dia memutuskan untuk memulai GoFundMe untuk mengumpulkan cukup uang untuk menutupi biaya perawatan anjing kesayangan putranya itu.

"Saya tidak ingin dia harus menjual kartunya," kata Woodruff, ibu Bryson.

Saat cerita menyebar, tidak hanya donasi online yang meningkat, tetapi lusinan orang di komunitas mulai mengantre di stand Pokemon Bryson.

Hanya dalam dua hari, Bryson sudah mengumpulkan 400 dollat atau sekitar Rp5,6 jutaan. Bryson menjual kartu Pokemonnya itu seharga 5 dan 10 dollar.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait