Games

Berikut ini adalah 9 YouTuber Gaming Paling Ngetop di Indonesia

Siapa saja YouTuber Gaming Paling Ngetop di Indonesia?

Agung Pratnyawan

MiawAug - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ miawaug)
MiawAug - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ miawaug)

Hitekno.com - Seiring semakin populernya dunia game, banyak negara di dunia, termasuk Indonesia punya YouTuber gaming kebanggaan yang kerap dijadikan panutan.

Selain memberi informasi seputar gaming, video yang diuggah di akun YouTube masing-masing YouTuber gaming tersebut juga menarik buat ditonton.

Setidaknya, dengan sering-sering menonton video gamimg, kamu akan tahu update terbaru fitur atau senjata agau informasi apapun terkait game favoritmu.

Selain itu, menonton video gaming juga membuat kamu tertantang agar tak malas mengasah kemampuan untuk melalukan hal serupa.

Di Indonesia sendiri, ada banyak YouTuber gaming berkualitas yang bisa kamu jadikan salah satu panutan.

Buat kamu yang belum tahu siapa saja YouTuber gaming paling ngetop di Indonesia, berikut tim Hitekno.com telah merangkumnya.

MiawAug

MiawAug. (instagram/ MiawAug)
MiawAug. (instagram/ MiawAug)

YouTuber gaming paling ngetop di Indonesia tidak luput memasukkan nama MiawAug. 

Tidak salah lagi untuk memasukkan sosok MiawAug, terlebih pembawaannya yang ramah untuk berbagai kalangan. Meski game yang dimainkan bukan untuk semua umur, namun bisa dibawakan dengan aman dan seru.

MiawAug memang lebih sering memainkan game horor, namun bukan itu saja yang dimainkan. Ia juga kerap main bareng dengan beberapa Youtuber gaming lainnya untuk game multiplayer.

Video-video di channel YouTube miliknya juga memiliki dorasi panjang, cocok untuk menghabiskan waktu saat ngabuburit.

Jess No Limit

Jess No Limit room tour. (youtube/Jess No Limit)
Jess No Limit room tour. (youtube/Jess No Limit)

Kalau berbicara masalah YouTuber gaming, Jess No Limit tak boleh dilewatkan dari daftar teratas.

Ia merupakan mantan pro player Mobile Legends dari tim Evos Esports yang sekarang fokus menjadi seorang streamers Youtube.

Game yang dimainkan Jess No Limit bukan hanya Mobile Legends, namun juga game-game yang tengah booming seperti LoL Wild Rift, Free Fire, Among Us dan sebagainya.

Tara Arts Game Indonesia

Tara Arts Game Indonesia - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ diwantaraanugrah)
Tara Arts Game Indonesia - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ diwantaraanugrah)

Salah satu Youtuber senior Indonesia yang sudah lama malang melintang sebagai konten kreator. Tara Arts Game Indonesia tidak hanya berisi video gameplay dan live streaming, ia juga kerap membawakan berita-berita terkini soal game.

Bapak satu anak ini juga terkenal dengan kejenakaanya dalam bermain game. Terutama ketika main multipayer dengan rekan-rekannya, ketidakseriusannya malah jadi daya tarik yang menggelitik.

Sesi live streaming yang dilakukan Tara dan crewnya juga menarik untuk ditonton. Bagaimana kekocakan mereka yang terkandang bertindak di luar pikiran.

Gema Show Indo

Gema Show Indo - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ diwantaraanugrah)
Gema Show Indo - Youtuber Gaming Indonesia. (Instagram/ diwantaraanugrah)

Tidak lengkap ada Tara tanpa membawa aniknya, yakni Gema. Melalui channel YouTube Gema Show Indo tidak hanya memberikan video gameplay dan live straming saja. Ada beberapa konten kocak lainnya.

Gema juga rajin live streaming di channel YouTube miliknya. Tidak hanya main game saja, juga sering bincang-bincang dengan para fans. 

Kemas pakai Z

Kalau kamu adalah pecinta game Free Fire, maka sosok ini seharusnya sudah tidak asing lagi.

Pada akun YouTube yang sudah mendapat 7 juta lebih subscriber, Kemas kerap membagikan momen keseruannya ketika bermain Free Fire.

Channel Kemas pakai Z ini diperkirakan sudah menghasilkan mulai dari Rp 125 juta sampai Rp 2 miliar per tahun.

Erpan1140

Jika kamu butuh hiburan di waktu senggang, namun masih tetap ingin mengikuti perkembangan game, maka channel YouTube Erpan1140 layak kamu tonton.

Erpan kerap membagikan reaction video tentang game Minecraft dan GTA V. Tingkah kocaknya seru dan menghibur.

Dylan PROS

Dyland PROS. (Instagram)
Dyland PROS. (Instagram)

Dylan PROS sering juga dijuluki sebagai YouTuber sultan. Ini karena dirinya kerap membagikan skin yang sebenarnya dijual dan berharga cukup mahal.

Game yang dimainkan Dylan PROS berfokus pada Mobile Legends dan Free Fire. Untuk urusan subscriber, jangan berani-berani memandangnya remeh.

Dylan PROS punya 12 juta subscriber yang selalu menunggu upadatean video terbaru di channel YouTubenya.

Pendapatan Dyland PROS dalam dunia YouTube diperkirakan mencapai ratusan juta sampai miliaran per tahun.

Kimi Hime

Kimi Hime. (Instagram/ kimi.hime)
Kimi Hime. (Instagram/ kimi.hime)

Setelah berbicara tentang YouTuber gaming cowok, tampaknya ada baiknya jika kamu juga kenalan dengan YouTuber gaming cewek paling ngetop di Indonesia.

Tentu saja, nama Kimi Hime masuk di dalam daftar. KimiHime dulu dikenal sebagai seorang caster game Dota 2 dan pernah ikut serta bahkan menjuarai game MOBA ONMYOJI region Asia Tenggara.

Namun saat ini, isi channel YouTubenya berfokus pada game PUBG dan aktivitas kesehariannya. Namun kini rajin live streaming game-game lawas.

Rina Claupaw 

Rina ClauPaw. (Instagram/ claupaww)
Rina ClauPaw. (Instagram/ claupaww)

Gamer cewek bernama asli Claudia Theodora itu juga termasuk YouTuber gaming yang cukup ngetop di Indonesia.

Popularitasya menanjak ketika pecinta game tanah air melihat kehaliannya memainkan League of Legends dan Arena of Valor.

Channel Youtube-nya sudah mencapai 23 ribu subscriber dan sekarang ia sedang sering live streaming game bergenre FPS seperti Valorant, PUBG dan sebagaianya.

Itulah enam YouTuber gaming yang paling ngetop di Indonesia. Siapa nih idolamu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait