Games

Pra-Registrasi Battlefield Mobile Sudah Dibuka di Android, Buruan Daftar!

EA melakukan play-test pertamanya di Indonesia dan Filipina.

Rezza Dwi Rachmanta

Battlefield Mobile. (Play Store)
Battlefield Mobile. (Play Store)

Hitekno.com - Electronic Arts (EA) pernah mengungkapkan bahwa mereka sedang menyiapkan judul game Battlefield baru untuk perangkat seluler. Kabar menarik, EA telah membuka pra-registrasi Battlefield Mobile melalui Play Store untuk wilayah Indonesia.

Penggemar Battlefield di Tanah Air harus berbangga mengingat EA hanya menggelar fase beta awal di lokasi terbatas.

Perusahaan awalnya mengumumkan bahwa Battlefield Mobile akan tiba pada 2022. Namun versi beta sepertinya bakal dapat dicoba oleh pemain dalam waktu dekat.

"Kami akan meluncurkan Battlefield Mobile dimulai dari serangkaian play test di Indonesia dan Filipina. Yang pertama akan dimulai pada musim gugur 2021, dan hanya tersedia di perangkat Android. Saat melanjutkan pengujian, kami akan memperluas ukuran tes serta menambah wilayah baru," tulis keterangan resmi dari perwakilan EA melalui situs web komunitas.

Berdasarkan pengumuman di atas, game FPS ini rencananya dapat memasuki serangkaian play test pada kisaran September, Oktober dan November mendatang.

Pre-register Battlefield Mobile sudah dibuka di Android. (Play Store)
Pre-register Battlefield Mobile sudah dibuka di Android. (Play Store)

EA turut menjelaskan bahwa Battlefield Mobile termasuk free-to-play sehingga itu akan menjadi game gratis. Namun mereka juga menyediakan item kosmetik dan pembelian untuk akses tertentu di dalam game.

Spesifikasi ponsel masih belum diumumkan, namun mereka hanya menjelaskan bahwa game bakal berjalan di Android 7.0 atau versi yang lebih tinggi.

Laporan dari SlashGear menyatakan EA menyediakan sejumlah slot tambahan bagi mereka yang ingin mencicipi tes beta pada game FPS tersebut.

Battlefield Mobile. (Play Store)
Battlefield Mobile. (Play Store)

Tes beta hanya dapat dilakukan dengan undangan dan sistemnya berdasarkan "siapa cepat dia dapat". Deskripsi di Play Store turut menyebutkan beberapa kelas yang disediakan termasuk Assault, Support, Medic, atau Recon.

Battlefield Mobile dibuat khusus untuk game seluler, di mana kita tak dapat menemukan fitur cross-play.

Ini berarti kita tidak bisa bertemu dengan pemain Battlefield lain versi konsol atau PC. Saat pertama kali memulai, pemain dapat bertemu dengan peta Grand Bazaar dan mode game Battlefield klasik, Conquest. Jika tertarik memainkan Battlefield Mobile, kalian dapat mengikuti pra-registrasi di Play Store melalui LINK INI. 

Berita Terkait