Games

EA Luncurkan Film Pendek Battlefield 2042, Usung Kisah Ini

Cek film pendek ini sambil menanti peluncuran Battlefield 2042.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Battlefield 2042. (EA)
Battlefield 2042. (EA)

Hitekno.com - Electronic Arts (EA) bersama DICE meluncurkan film pendek baru yang mengusung dunia Battlefield. Yakni Battlefield 2042, yang hanya berdurasi 9 menit saja untuk mengangkat kisah dari karakter franchise game tersebut.

Menarik perhatian, film pendek berjudul "Exodus" yang diunggah melalui channel YouTube Battlefield telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Film menampilkan kembalinya Kimble 'Irish' Graves dari Battlefield 4, yang diperankan oleh Michael K. Williams. Graves bukan lagi seorang Marinir, tetapi seorang prajurit tanpa kewarganegaraan yang disebut No-Pat.

Exodus menghadirkan konflik ketika No-Pats terlibat dalam perang saudara di masa depan. Film pendek ini menegaskan bahwa faksi utama dalam game adalah Amerika Serikat dan Rusia.

Dikutip dari Euro Gamer, Exodus menceritakan bahwa kedua negara berada di ambang perang saat dunia memperebutkan sumber daya dan negara-negara sekitarnya telah runtuh.

Film pendek Battlefield 2042. (YouTube/ Battlefield)j
Film pendek Battlefield 2042. (YouTube/ Battlefield)j

Sementara itu, kelompok nomaden dari negara-negara runtuh yang dikenal sebagai Non-Patriated ("No-Pats") tampaknya telah terikat bersama untuk bertahan hidup.

Dalam film pendek ini, kita bisa mengetahui sosok "Oz" misterius yang bentrok dengan Irlandia atas masa depan No-Pats.

Narasi akan terus berkembang seiring waktu karena lebih banyak spesialis yang bakal bergabung dalam konflik. Masing-masing karakter spesialis memiliki cerita masing-masing.

Irish adalah spesialis kelima yang akan diumumkan untuk Battlefield 2042, dengan lima lainnya akan dikenalkan dalam beberapa minggu mendatang.

Penggemar dapat menemui 10 spesialis saat game FPS tersebut diluncurkan nanti. Film pendek Battlefield 2042 dapat dilihat melalui link ini. 

Trailer Battlefield 2042. (YouTube/ Battlefield)
Trailer Battlefield 2042. (YouTube/ Battlefield)

Sebelumnya, sebagai bagian dari EA Play Live, publisher mengumumkan bahwa mereka menghadirkan "Battlefield Portal" untuk Battlefield 2042. Fitur Portal ini memungkinkan pemain melakukan kustomisasi pengaturan, peta, dan senjata dalam game FPS tersebut.

Beberapa peta yang tersedia dalam portal adalah Battle Of The Bulge (Battlefield 1942), El Alamein (Battlefield 1942), Arica Harbor (Battlefield: Bad Company 2), Valparaiso (Battlefield: Bad Company 2), Caspian Border (Battlefield 3) dan Noshahr Canals (Battlefield 3).

Sebagai informasi, game Battlefield 2042 siap dirilis pada 22 Oktober 2021 ke beberapa platform termasuk PC Windows, PS4, Xbox One, PS5, dan Xbox Series X/S.

Sambil menunggu game Battlefield 2042 rilis, kamu bisa menyaksikan film pendek Exodus lebih dulu. 

Berita Terkait