Games

Atur Peta dan Senjata Sesuka Hati, Battlefield 2042 Hadirkan Fitur "Portal"

Battlefield 2042 menawarkan fitur kustomisasi yang menarik bagi pemain veteran.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi game Battlefield. (Electronic Arts)
Ilustrasi game Battlefield. (Electronic Arts)

Hitekno.com - Sebagai bagian dari EA Play Live, publisher mengungkapkan fitur menarik "Battlefield Portal" untuk Battlefield 2042. Fitur Portal ini membuat pemain dapat melakukan kustomisasi pengaturan, peta, dan senjata dalam game FPS tersebut.

Ini merupakan tambahan fitur yang cukup menarik dibandingkan seri Battlefield sebelumnya. Battlefield Portal adalah "platform berbasis komunitas" yang memungkinkan pemain membuat fantasi Battlefield mereka sendiri.

Selain tujuh peta yang tersedia di Battlefield 2042, pemain dapat menjumpai peta favorit lain dari Battlefield 1942, Battlefield: Bad Company 2, dan Battlefield 3. EA dan developer Ripple Effect menggambarkan ini seperti "powerful creation suite".

Dikutip dari Gamespot, beberapa peta yang tersedia dalam portal Battle Of The Bulge (Battlefield 1942), El Alamein (Battlefield 1942), Arica Harbor (Battlefield: Bad Company 2), Valparaiso (Battlefield: Bad Company 2), Caspian Border (Battlefield 3) dan Noshahr Canals (Battlefield 3).

Melalui Portal, pemain bisa mengatur game sesuai kreatifitas dan kemauan mereka sendiri. XP pemain dibagi antara Portal dan mode game lain, All-Out Warfare dan Hazard Zone.

Battlefield Portal memungkinkan pemain melakukan kustomisasi di Battlefield 2042. (Electronic Arts)
Battlefield Portal memungkinkan pemain melakukan kustomisasi di Battlefield 2042. (Electronic Arts)

Senjata, kendaraan, dan perlengkapan masing-masing game tersedia di Battlefield Portal. Bahkan pemain dapat memanggil tentara World War II untuk melakukan pertempuran melawan musuh dari Battlefield 2042.

Justin Wiebe selaku Senior Design Director di Ripple Effect menjelaskan bahwa fitur tersebut semacam "surat cinta" untuk penggemar.

"Battlefield Portal benar-benar sebuah surat cinta untuk para penggemar kami yang sudah lama. Kami telah menciptakan seperangkat alat yang benar-benar memberi komunitas kesempatan untuk menciptakan pengalaman Battlefield khas mereka sendiri. Ini menghadirkan kembali Battlefield klasik yang ikonik ini untuk dinikmati oleh para pemain veteran," kata Justin Wiebe.

Puluhan peta, senjata, dan gadget dari 3 Theaters of War juga dihadirkan pada Battlefield Portal. Sebagai informasi, game Battlefield 2042 siap dirilis pada 22 Oktober 2021 ke beberapa platform termasuk PC Windows, PS4, Xbox One, PS5, dan Xbox Series X/S.

Berita Terkait