Games

Forza Horizon 5 Pamer Gameplay Terbaru, Efeknya Menawan!

Forza Horizon 5 merupakan game balap dengan grafis ciamik.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Forza Horizon 5 termasuk game balap yang sangat ditunggu oleh penggemar pada 2021. Selama streaming Xbox Gamescom pada Selasa (24/08/2021), video gameplay 8 menit awal dari Forza Horizon 5 membuat penggemar semakin antusias menantikannya.

Trailer anyar ini menampilkan Mercedes-AMG ONE dan Ford Bronco Badlands 2021. Kendaraan pertama menawarkan teknologi hybrid Formula 1 sementara yang kedua mengkhususkan diri dalam off-road.

Dikutip dari VGC, video terbaru Forza Horizon 5 turut menampilkan tiga dari 11 bioma yang pernah dikenalkan sebelumnya.

Pemain dapat menemukan gunung berapi Gran Caldera yang aktif dan tertutup salju, badai debu di lahan pertanian Meksiko, dan hutan yang dipenuhi vegetasi lebat. Deruman mesin serta badai debu di Meksiko nampak membuat adrenalin pemain semakin meningkat.

"Mempersembahkan delapan menit pertama Forza Horizon 5, jelajahi Meksiko versi ekspansif kami. Ini menampilkan cover Forza Horizon 5, Mercedes-AMG ONE dan Ford Bronco Badlands 2021, dan lanskap seperti gunung berapi Gran Caldera," tulis deskripsi pada channel YouTube Forza.

Forza Horizon 5 pamer gameplay selama 8 menit. (YouTube/ Forza)
Forza Horizon 5 pamer gameplay selama 8 menit. (YouTube/ Forza)

Menawarkan grafis yang ciamik, tak heran Forza Horizon 5 menyabet E3 2021 Award sebagai Most Anticipated Game pada Juni lalu. Sebelum gameplay 8 menit pertama, mereka pernah memamerkan tempat lintasan balap yang tak kalah keren.

Beberapa tempat yang ditawarkan termasuk Canyon, Tropical Coast, Farmland, Arid Hills, Jungle, Living Desert, Rocky Coast, Sand Desert, Swamp, Urban City of Guanajuato, dan Volcano.

Efek yang ada nampak mendekati dunia nyata, apalagi game juga bakal beradaptasi dengan perubahan kondisi cuaca, berdasarkan sistem AI atau kecerdasan buatan.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Terdapat area tertentu yang hanya bisa diakses pemain tergantung musimnya. Apabila pemain memasuki hutan rimba, maka mereka dapat terguyur hujan sewaktu-waktu.

Forza Horizon 5 akan meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Game balap tersebut bakal dirilis pada 9 November 2021 ke beberapa platform termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass. Video gameplay 8 menit pertama Forza Horizon 5 bisa dilihat melalui LINK INI. 

Berita Terkait