Games

Semakin OP, Ini Cara Counter Saber Mobile Legends

Jika tahu kelemahan hero ini, cara counter Saber Mobile Legends rupanya cukup sederhana.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi hero Saber Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Ilustrasi hero Saber Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Saber saat ini masuk dalam jajaran hero OP yang cukup diwaspadai di mode rank. Terdapat beberapa cara counter Saber Mobile Legends yang patut kalian ketahui agar tidak menjadi korban "instant kill".

Sebagai informasi, skill pasif Saber cukup merepotkan mengingat hero tersebut dapat mengurangi Physical Defense sebanyak 5 hingga 8 poin setiap ia melancarkan serangan.

Skill satu ini dapat di-stack hingga lima kali yang berarti kalian bisa menerima pengurangan hingga 40 poin. Tak hanya itu, ultimate burst damage yang bernama Triple Swap dapat membuat hero berdarah tipis seperti Marksman dan Mage auto mati dalam sekejap.

Berdasarkan statistik di situs resmi Mobile Legends (data hingga 7 Agustus 2021), persentase perolehan Ban dari hero Saber mencapai 65,14 persen di semua tier.

Ini menempatkan Saber menjadi hero nomor dua yang paling banyak terkena Ban di Mobile Legends (nomor satu adalah Harley dengan persentase 76.63 persen).

Saber dan Eudora masuk Project Next Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Saber dan Eudora masuk Project Next Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Cara counter Saber MLBB sebenarnya cukup mudah yaitu kalian perlu menghindari terjangan dari skill pasif, skill satu, dan ultimate miliknya.

Ketika Saber melakukan hit atau mengeluarkan pedang terbang dan mengenai musuh, maka terdapat simbol shield hancur di atas kepala hero kita.

Nah, ketika simbol tersebut muncul, pengguna hero Mage atau Marksman patut waspada sehingga kalian harus menjaga jarak. Skill pasif Enemy's Bane beserta tanda shield di hero lawan akan berlangsung selama lima detik.

Saber Mobile Legends. (HiTekno)
Saber Mobile Legends. (HiTekno)

Itu berarti kita sebaiknya menunggu selama lima detik apabila hero memiliki tanda shield hancur di atas kepala.

Saber termasuk hero yang bisa melakukan "instant kill" seperti Eudora, sehingga kalian perlu mewaspadai pergerakan mereka saat berada di dekat semak-semak.

Kita sebaiknya menunggu hero Fighter atau Tank untuk membuka map di sekitar semak-semak agar terhindar dari serangan mendadak Saber.

Hero Diggie. (Moonton)
Hero Diggie. (Moonton)

Hero Assassin tersebut memiliki kelemahan yaitu durabilitas rendah setelah mengeluarkan ultimate. Ketika Saber sudah melancarkan ultimate dan ternyata meleset, segera keroyok Saber dengan hero tipe stunner atau core penghasil burst damage.

Hero-hero seperti Franco, Lancelot, Diggie, Grock, Khufra, dan Uranus cukup efektif untuk melawan Saber. Ultimate Diggie yang dapat menangkal semua CC bakal sangat mengganggu Saber saat melakukan lock hero lawan.

Apabila kalian cukup lincah, item Wind Of Nature cukup pas bagi pengguna Marksman mengingat item akan menyediakan kekebalan pada semua Physical Damage.

Tank atau Fighter dapat memilih beberapa item seperti Queen’s Wings, Antique Cuirass, Twilight Armor, dan Immortality. Itulah tadi deretan cara counter Saber Mobile Legends, mudah sekali bukan?

Berita Terkait