Games

Laris Manis, Mortal Kombat 11 Terjual 12 Juta Kopi

Mortal Kombat 11 telah mencapai tonggak sejarah baru.

Rezza Dwi Rachmanta

Mortal Kombat 11. (Twitter/@mortalkombat)
Mortal Kombat 11. (Twitter/@mortalkombat)

Hitekno.com - Mortal Kombat 11 termasuk game fighting yang mendapatkan respons positif dari para penggemar. Berdasarkan pengumuman resmi terbaru, Mortal Kombat 11 diklaim telah laku lebih dari 12 juta kopi secara global.

Seperti beberapa judul game buatan NetherRealm, Mortal Kombat 11 telah mencapai tonggak sejarah yang mengesankan dengan nominal penjualan di atas.

Direktur Kreatif NetherRealm Studios, Ed Boon, mengaku tak menyangka bahwa franchise mereka akan laku keras di pasaran.

"Ketika Mortal Kombat diluncurkan hampir 30 tahun yang lalu, saya tidak pernah bermimpi itu akan tumbuh menjadi franchise seperti sekarang dengan lebih dari 73 juta game terjual," kata Ed Boon dalam siaran pers mereka.

Ia turut berterima kasih dan menghargai dukungan dari penggemar mereka yang "paling bersemangat" di dunia. Dari 70 juta game tersebut, sebanyak 12 juta merupakan judul Mortal Kombat 11. Sebagai informasi, Mortal Kombat merupakan salah satu franchise terbesar dalam dinasti industri video game.

Mortal Kombat 11. (steampowered)
Mortal Kombat 11. (steampowered)

Popularitasnya melahirkan banyak acara TV, film dan bahkan animasi. NetherRealm Studios mengumumkan pada Oktober 2020 lalu bahwa judul game terbaru mereka sudah laku 8 juta kopi.

Nampaknya masih terdapat penggemar yang membeli judul tersebut sehingga penjualannya meningkat menjadi lebih dari 12 juta kopi.

Dikutip dari Game Informer, Mortal Kombat Mobile dilaporkan telah diinstal pada lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia.

Mortal Kombat 11. (steampowered)
Mortal Kombat 11. (steampowered)

Tentu itu melengkapi kesuksesan Mortal Kombat di platform konsol. Mortal Kombat 11 meluncur pada beberapa platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC.

Versi PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch meluncur terlebih dahulu pada April 2019. Kemudian Mortal Kombat 11 juga rilis ke konsol terbaru (PS5 dan Xbox Series X/S) pada November 2020.

Itu adalah judul kesebelas dalam seri Mortal Kombat dan termasuk sekuel Mortal Kombat X yang meluncur 2015. Mortal Kombat 11 mendapatkan ulasan positif di mana ia memperoleh penilaian dari GameSpot sebesar 9/10, IGN 9/10, GamesRadar 4/5, dan PC Gamer 85/100.

Berita Terkait