Gadget

Hanya di PS4 dan PC, Penjualan Death Stranding Tembus 5 Juta Copy

Death Stranding makin laris seiring waktu.

Agung Pratnyawan

Death Stranding. (PlayStation)
Death Stranding. (PlayStation)

Hitekno.com - Death Stranding mencatatkan angka penjualan yang cukup fantastis. Game ini sukses menembus angka penjualan lebih dari 5 juta copy.

Death Stranding, game debut Hideo Kojima setelah keluar dari Konami ini awalnya mendapatkan tanggapan beragam ketika diluncurkan. Namun siapa sangka game ini malah laris manis belakangan.

Pada debut di PlayStation 4 pada 8 November 2019 silam, Death Stranding mendapatkan banyak kritikan. Namun seiring waktu mulai bermunculan review positif pada game yang dibintangi Norman Reedus ini.

Terlebih ketika meluncur di PC pada 14 Juli 2021, game garapan Kojima Productions ini mendapatkan banyak respon positif. Terlihat pula makin banyak penghargaan yang dimenangkan game ini.

Laporan terbaru, Death Stranding mencatatkan angka penjualan yang fantastis. Seperti dikutip dari GamesIndustry.biz, game ini sukses menembus angka penjualan sampai 5 juta copy terhitung Maret 2021. Terlebih game ini hanya meluncur pada dua platform saja, PlayStation 4 dan PC.

Jay Boor, head of publishing Kojima Productions menyampaikan pencapaian tersebut jadi tonggak penting bagi studio game ini.

Juga meningkatkan kepercayaan diri dalam menyiapkan versi Director's Cut Death Stranding untuk meluncur di PlayStation 5 pada September mendatang.

Death Stranding. (Kojima Productions)
Death Stranding. (Kojima Productions)

"Dengan Death Stranding menjadi judul pertama yang dikembangkan dari Kojima Productions, dari sudut pandang penjualan, game ini memiliki kinerja yang cukup baik " kata Jay Boor dimuat GamesIndustry.biz.

"Pada Maret 2021, Death Stranding telah terjual lebih dari lima juta unit di seluruh dunia di PlayStation 4 dan PC." lanjutnya.

Death Stranding Director's Cut sendiri disiapkan bukan cuma menawarkan peningkatan grafis, fitur, senjata, dan mode baru. Namun juga mendapatkan peningkatan 'social strand' dalam game ini.

"Komponen penting Death Stranding adalah Sistem Sosial Strand, yang merupakan fitur multiplayer asinkron unik yang memungkinkan pemain terhubung dengan yang lain dari seluruh dunia melalui berbagai aksi dalam game. Director's Cut akan memperluas sistem ini dan kami akan akan berbagi lebih banyak tentang itu di minggu-minggu mendatang." ungkapnya.

Jika Death Stranding Director's Cut juga ikut sukses di pasar, tidak menutup kemungkinan makin melonjaknya angka penjualan game debut Hideo Kojima di luar Konami.

Sebagai pembanding, game terakhir pria asal Jepang tersebut di Koniami Adalah Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Game ini hadir ke lebih banyak platform hingga akhirnya terjual sampai 6 juta copy.

Death Stranding Director's Cut sendiri direncanakan akan meluncur untuk PlayStation 5 pada 24 September 2021 mendatang.

Akankah Death Stranding versi khusus PlayStation 5 ini akan mendongkrak penjualannya melebihi Metal Gear Solid V The Phantom Pain?

Berita Terkait